Sukses


Allegri Masuk Kandidat Manajer Baru Chelsea

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan media-media Inggris masuk dalam kandidat menjadi manajer Chelsea pada musim depan.

Mourinho dipecat Chelsea pada Kamis (17/12/2015). Manajer berusia 47 tahun itu dinilai gagal mengangkat performa Chelsea yang hingga pekan ke-17 masih tertahan di posisi ke-15 klasemen sementara Premier League.

Guus Hiddink pun ditunjuk sebagai pengganti pelatih asal Portugal tersebut. Namun, pria asal Belanda tersebut hanya dikontrak hingga akhir musim 2015-2016.

Dilansir London Evening Standard, pemilik Chelsea Roman Abramovich sudah mempunyai beberapa nama yang akan menjadi manajer The Blues pada musim depan. Josep Guardiola dan Diego Simeone sempat dikaitkan dengan Chelsea.

Namun, jika pendekatan terhadap dua pelatih tersebut gagal, Chelsea mempertimbangkan untuk memakai jasa Allegri. Nama mantan pelatih AC Milan itu menjadi tenar setelah membawa Juventus meraih Scudetto pada musim lalu dan masuk final Liga Champions 2014-2015.

Sebelumnya, mantan pemilik Cagliari, yaitu Massimo Cellino, menyebut Allegri yang pernah menangani I Sardi dari 2008 sampai 2010, ingin meneruskan karier di Inggris.

"Dia tertarik terhadap sepak bola Inggris dan suatu hari nanti ingin berkarier di sana. Namun, dia menegaskan tak akan pindah ke klub yang bermodalkan uang saja. Butuh hati dan proyek yang jelas. Allegri hanya bisa digoda dengan kenyamanan, bukan karena uang," tutur Cellino.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer