Sukses


AC Milan Bungkam Fiorentina di San Siro

Bola.com, Milan - AC Milan meraih kemenangan 2-0 atas Fiorentina dalam laga pekan ke-20 Serie A yang berlangsung di San Siro, Senin (18/1/2016) dini hari WIB. Sepasang gol kemenangan Milan dicetak Carlos Bacca (4') dan Kevin-Prince Boateng (88').

Berkat tambahan tiga poin ini, I Rossoneri merangkak naik ke posisi enam klasemen sementara Serie A dengan mendulang 32 poin hasil dari 20 pertandingan. Sementara itu, Fiorentina masih terpaku di peringkat empat dengan mengoleksi 38 poin.

Tampil di kandang sendiri, AC Milan bermain penuh percaya diri. Laga baru berjalan empat menit, skuat Merah-Hitam mampu memimpin berkat gol Carlos Bacca.

Lolos dari jebakan offside usai menerima umpan dari Giacomo Bonaventura, Bacca sukses mengelabui dua pemain belakang Fiorentina sebelum akhirnya menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Fiorentina coba membalas. Akan tetapi, usaha Mario Suarez, Josip Ilicic, dan Nikola Kalinic untuk mencetak gol masih belum menemui sasaran. Sampai babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan AC Milan tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Fiorentina coba mengendalikan jalannya pertandingan. Nenad Tomovic memperoleh peluang bagus mencetak gol pada menit ke-51. Namun, bola hasil sundulan Tomovic yang memanfaatkan assist dari Borja Valero masih dapat dihentikan Gianluigi Donnarumma.

Meski mendapat dukungan penuh dari suporternya, Milan baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-88. Umpan lambung Juraj Kucka diterima dengan baik oleh Kevin-Prince Boateng.

Dengan tenang, Boateng mampu mengelabui kiper dan menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk keunggulan Milan tetap bertahan.

Sepanjang laga, menurut catatan di situs resmi Serie A, AC Milan hanya menguasai bola sebesar 39 persen, dan menciptakan lima peluang emas dari enam usaha, sementara Fiorentina melepaskan satu tembakan akurat dari delapan percobaan.

Susunan Pemain:
AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 20-Ignazio Abate, 33-Alex, 13-Alessio Romagnoli, 31-Luca Antonelli; 10-Keisuke Honda, 18-Riccardo Montolivo, 91-Andrea Bertolacci, 28-Giacomo Bonaventura; 19-M'baye Niang (72-Kevin-Prince Boateng 79'), 70-Carlos Bacca.
Pelatih: Sinisa Mihajlovic (Serbia)

Fiorentina: 12-Ciprian Tatarusanu; 32-Facundo Roncaglia, 4-Nenad Tomovic, 13-Davide Astori; 28-Marcos Alonso (23-Manuel Pasqual 76'), 8-Matias Vecino, 20-Borja Valero, 18-Mario Suarez (22-Giuseppe Rossi 66'), 72-Josip Ilicic (30-Khouma Babacar 83'), 9-Nikola Kalinic, 10-Federico Bernardeschi.
Pelatih: Paulo Sousa (Portugal)

Wasit: Daniele Doveri

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer