Sukses


Buntut Perilaku Rasial, Pelatih Napoli Dihukum 2 Laga

Bola.com, Naples - Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, dijatuhi hukuman larangan mendampingi Napoli selama dua laga Coppa Italia. Selain itu, Sarri juga menerima sanksi denda senilai 20 ribu euro atau setara Rp 300 juta usai melakukan tindakan rasial kepada pelatih Inter Milan, Roberto Mancini.

Insiden tersebut terjadi pada laga perempat final Coppa Italia yang mempertemukan antara Napoli kontra Inter Milan, Rabu (20/1/2016). Ketika itu Roberto Mancini melakukan protes terhadap perangkat pertandingan keempat karena waktu tambahan babak kedua dianggap terlalu lama.

Maurizio Sarri lalu menghampiri Mancini dan langsung melontarkan kata-kata bernada rasial. Usai kejadian tersebut, Sarri sebenarnya sudah meminta maaf kepada Mancini di ruang ganti.

Namun, hal tersebut tetap tak bisa menghindarkan Sarri dari saksi yang diberikan oleh Lega Serie A. Selain Sarri, Mancini juga mendapatkan sanksi berupa denda senilai 5 ribu euro atau sekitar Rp 75 juta.

Menurut laporan Football Italia, Napoli telah memutuskan untuk menerima sanksi Sarri. Mereka tak berniat mengajukan banding atas sanksi tersebut.

Lega Serie A juga menjatuhkan sanksi satu larangan pertandingan kepada Dries Mertens. Sanksi tersebut diterima gelandang Napoli itu karena menerima dua kartu kuning. Selain itu, Mertens juga menerima sanksi denda senilai 1.500 euro atau setara Rp 22,5 juta karena melakukan diving.

Dalam laga tersebut, Inter Milan berhasil melaju ke babak semifinal usai menang 2-0 atas Napoli. Gol kemenagan Nerazzurri dicetak oleh Stevan Jovetic pada menit ke-74 dan Adem Ljajic (90').

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer