Sukses


Allegri Targetkan Bawa Juventus Salip Napoli

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menargetkan timnya menyalip Napoli yang kini menguasai puncak klasemen Serie A. Teranyar, Juventus mengalahkan AS Roma lewat kemenangan tipis 1-0 di Juventus Stadium, Senin (25/1/2016) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak Paulo Dybala pada menit ke-77. Ini menandai kemenangan ke-11 yang didapatkan Bianconeri secara beruntun. Setelah kalah melawan Sassuolo (28/1/2016), Juventus meraih kemenangan melawan Torino, Empoli, AC Milan, Palermo, Lazio, Fiorentina, Carpi, verona, Sampdoria, Udinese, dan AS Roma.

"Laga berjalan sulit karena Roma menutup pergerakan kami. Sulit untuk mendapatkan 11 kemenangan Serie A, terutama setelah menggunakan banyak energi saat bertemu Lazio di Coppa Italia pada tengah pekan. Napoli tampil luar biasa dan kami berharap bisa punya kans untuk menyalip mereka," ucap Allegri.

"Roma bertahan dengan sangat terorganisasi. Pada 20 menit awal, kami tak memaksimalkan kualitas yang ada. Belum lagi Radja Nainggolan terus menempel Claudio Marchisio, sehingga aliran bola terhambat," ia menambahkan.

Di sisi lain, pelatih AS Roma, Lucianno Spaletti menganggap anak asuhnya belum tampil 100 persen. Menurut dia, ada beberapa faktor yang membuat Daniele de Rossi tampil inferior kontra Juventus. Selama 90 menit, AS Roma hanya memperoleh satu peluang dari enam percobaan. Demikian statistik yang dilansir oleh ESPN.

"Kami harus bekerja lebih keras karena kalau tidak kami selalu kesulitan ketika bertemu lawan seperti Juventus. Tentu saja moral pemain rendah (usai Rudi Garcia dipecat) dan kaki Anda tidak bergerak dengan seharusnya," ucap Spalletti.

"Faktor psikologis menjadi fundamental, terlebih untuk klub sebesar kami. Jika momen berjalan bagus, Anda punya antusiasme tetapi sekarang kami berada dalam momen negatif. Oleh karena itu kami harus meningkatkan determinasi, kepercayaan diri dan keberanian," Spalletti menambahkan..

Hasil ini membuat Juventus berada di posisi kedua dengan 45 poin, tertinggal dua poin dari Napoli yang memuncaki klasemen Serie A. Sementara itu, AS Roma tertahan di peringkat kelima dengan raihan 35 poin.

Sumber: Football-Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer