Sukses


Hina Wasit dan Fans AC Milan, Mancini Dihukum Satu Laga

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, dijatuhi sanksi larangan satu pertandingan karena terbukti menghina wasit dan fans AC Milan dalam laga pekan ke-22 Serie A. Akibatnya, Mancini tak bisa mendampingi Inter saat bersua Chievo.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro, Senin (1/2/2016) dini hari WIB, Inter takluk tiga gol tanpa balas dari Milan. Tiga gol kemenangan I Rossoneri disarangkan Alex pada menit ke-35, Carlos Bacca menit ke-73, dan Mbaye Niang menit ke-77.

Bukan hanya menelan kekalahan, Roberto Mancini juga mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin Lega Serie A, yakni larangan satu laga plus denda 5 ribu euro (Rp 74 juta).

Sanksi tersebut tak lepas dari perilaku buruk Mancini kepada wasit Antonio D'Amato yang memimpin jalannya pertandingan. Mantan manajer Manchester City itu memprotes keputusan D'Amato yang tak memberikan penalti kepada I Nerazzurri setelah Eder dijatuhkan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma di kotak terlarang.

Ketika diusir keluar lapangan akibat melakukan protes berlebihan, Mancini juga menghina wasit keempat. Selain itu, dia juga mengacungkan jari tengah kepada suporter AC Milan.

"Pada menit keenam babak kedua, Mancini memperlihatkan ekspresi tidak hormat kepada wasit. Ketika dia diusir dari bangku cadangan, Mancini menghina ofisial keempat dan kemudian melakukan isyarat yang menghina terhadap fans," bunyi pernyataan resmi Lega Serie A.

Akibat sanksi ini, Roberto Mancini tak bisa mendampingi Inter Milan saat menghadapi Chievo di Giuseppe Meazza, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-23 Serie A.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer