Sukses


Gol Indah Willian Antar Chelsea Raih 3 Poin atas Dinamo Kiev

Bola.com, London - Willian tampil gemilang saat menjadi penentu kemenangan 2-1 Chelsea atas Dinamo Kiev pada matchday keempat Grup G Liga Champions, di Stamford Bridge, Rabu atau Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. Gelandang asal Brasil itu mencetak gol indah melalui tendangan bebas pada paruh kedua. 

Hasil ini sekaligus memutus catatan buruk Chelsea yang belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir. Skuat asuhan Jose Mourinho itu terakhir kali menuai kemenangan saat mengalahkan Aston Villa 2-0 di ajang Premier Laegue, 17 Oktober lalu. 

Raihan tiga poin atas Dinamo Kiev membuat Chelsea naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan poin tujuh dari empat pertandingan, atau tertinggal tiga angka dari Porto. Sementara itu, Dinamo Kiev turun ke posisi ketiga dengan poin lima, diikuti Maccabi Tel Aviv yang belum meraih poin. 

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal pertandingan Beberapa kali Diego Costa dan kawan-kawan mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang tim tamu yang dikawal kiper Oleksandar Shovkovskiy. 

Upaya Chelsea akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34 setelah Aleksandar Dragovic melakukan gol bunuh diri. Gol tersebut berawal dari aksi Willian di sisi kanan pertahanan Dinamo Kiev yang mencoba melepaskan umpan silang ke kotak penalti lawan. 

Dragovic berusaha memotong bola umpan tersebut. Namun, sundulannya tidak sempurna sehingga membuat arah bola justru masuk ke dalam gawang timnya sendiri. 

Unggul satu gol, Chelsea tidak menurunkan intensitas serangan. Selepas turun minum, Willian hampir menambah keunggulan skuat The Blues jika bola tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak dapat ditepis dengan baik oleh kiper Shovkovskiy pada menit ke-52. 

Terus menekan, barisan pertahanan Chelsea tampak kehilangan konsentrasi. Hal itu pun mampu dimanfaatkan oleh Dinamo Kiev untuk menyamakan kedudukan melalui gol Dragovic pada menit ke-77. Ia menciptakan gol tersebut seusai memanfaatkan umpan tendangan bebas Andriy Yarmolenko. 

Tertinggal, Chelsea langsung cepat bereaksi. Hanya berselang lima menit, pendukung Chelsea kembali bersorak setelah Willian sukses mengeksekusi tendangan bebas. Dengan tenang, pemain berusia 27 tahun tersebut melepaskan tendangan melengkung yang bolanya masuk ke arah pojok kanan atas gawang tim tamu. 

Chelsea mencoba menambah keunggulan hingga menit-menit akhir. Namun, beberapa peluang Cecs Fabregas dan kawan-kawan tidak dapat dikonversikan menjadi gol. Skor 2-1 untuk Chelsea pun tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Chelsea melepaskan lima tembakan titis dari 15 usaha, dengan penguasaan bola 52 persen. Sementara itu, Kiev menciptakan dua peluang emas dari 11 percobaan.

Susunan pemain:
Chelsea (4-5-1): 1-Asmir Begovic, 5-Kurt Zouma, 6-Baba Rahman, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cecs Fabregas (10-Eden Hazard 79), 7-Ramires, 8-Oscar (17-Pedro 79), 21-Nemanja Matic, 22-Willian (24-Gary Cahill 90); 19-Diego Costa
Pelatih: Jose Mourinho

Dinamo Kiev (4-4-1-1): 1-Oleksandar Shovkovskiy; 5-Vitorino Antunes, 6-Aleksandar Dragovic, 24-Domagoj Vida, 34-Yevhen Khacheridi; 16-Sehiy Sydorchuk (19-Denis Garmash 45), 17-Serhiy Rybalka, 25-Derlis Gonzalez, 29-Vitaly Buyalskiy, 10-Andriy Yarmolenko; 22-Artem Kravets (11-Moraes 56)
Pelatih: Serhiy Rebrov

Wasit: Pavel Kralovec (Ceska)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer