Sukses


Mourinho: Chelsea Beruntung jika Tak Diunggulkan

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai timnya bakal memanfaatkan predikat underdog untuk meraih gelar Liga Champions usai menang 2-0 atas Porto, di Stamford Bridge, Rabu (9/12/2015). 

Kemenangan Chelsea ditentukan gol bunuh diri Ivan Marcano pada menit ke-12 dan Willian (52'). Raihan tiga poin tersebut membuat Chelsea memastikan satu tempat di 16 besar Liga Champions setelah finis sebagai juara Grup G dengan perolehan poin 13 dari enam laga. 

Sebelum laga tersebut dimulai, Mourinho sempat mendapat berbagai kritik karena performa Chelsea dinilai belum maksimal. Bahkan, pada pertandingan terakhir Premier League, The Blues menelan kekalahan 0-1 dari Bournemouth, di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2015). 

"Tim sangat kesulitan (sebelum melawan Porto) dan hal itu jelas membuat kami tidak menjadi kandidat juara Liga Champions. Namun, ketika menang bersama Porto pada 2004, kami bukan kandidat. Ketika menang bersama Inter Milan pada 2010, kami juga bukan kandidat," ungkap Mourinho. 

"Ketika menjadi kandidat, kami kalah dua kali di semifinal bersama Real Madrid dan Chelsea. Jadi, mari kita lihat nanti. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," tambah manajer asal Portugal tersebut. 

Pada 16 besar, Chelsea berpeluang bertemu tim-tim besar yang lolos dengan status runner-up. Beberapa tim tersebut, antara lain Paris Saint-Germain, PSV Eindhoven, Benfica, Juventus, Roma, atau Gent. 

"Menurut saya, semua orang ingin bermain melawan kami (di 16 besar Liga Champions). Mereka tidak ingin melawan tim seperti Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Bayern. Setiap tim yang finis di urutan kedua ingin melawan kami atau tim seperti Zenit," kata Mourinho. 

Mourinho kembali kembali melatih Chelsea pada musim panas 2013. Selama berkarier di Stamford Bridge, manajer berusia 52 tahun itu memersembahkan 3 trofi Premier League pada 2005, 2006, dan 2015, 3 Piala Liga Inggris (2005, 2007, 2015), Piala FA (2007), dan Community Shield (2005).

Selama kariernya, Mourinho sukses meraih dua gelar Liga Champions bersama Porto pada 2004 dan Inter Milan (2010). Secara keseluruhan, manajer berusia 52 tahun itu mengoleksi 22 gelar bersama empat klub berbeda (Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid). 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer