Sukses


Aroma Balas Dendam Warnai 3 Big Match 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Nyon - UEFA telah melaksanakan pengundian 16 besar Liga Champions 2015-16, di Nyon, Swiss, Senin (14/12/2015). Berdasar hasil undian tersebut, aroma balas dendam mewarnai 3 big match, yakni Arsenal vs Barcelona, Juventus vs Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain (PSG) vs Chelsea. 

Arsenal melangkah ke delapan besar setelah finis sebagai runner-up Grup F, kalah bersaing dengan Bayern Munchen di peringkat pertama. Sementara itu, Barcelona mengakhiri klasemen akhir E dengan poin 14, unggul delapan angka dari AS Roma yang berstatus runner-up

Arsenal dan Barcelona terakhir kali bertemu dalam babak 16 besar Liga Champions pada 2011. Ketika itu, skuat asuhan Arsene Wenger tersingkir setelah kalah agregat 3-4, meskipun mereka mampu menang 2-1 atas Lionel Messi dan kawan-kawan di Emirates Stadium, 16 Februari 2016.

Sementara itu, Chelsea akan balas dendam kepada Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan. Pada 16 besar Liga Champions musim lalu, skuat The Blues tersingkir karena kalah produktivitas gol (agregat 3-3), setelah bermain 2-2 di Stamford Bridge dan 1-1 di Parc des Princes. 

Juventus dan Bayern Munchen terakhir kali saling berhadapan pada perempat final Liga Champions 2013. Saat itu, Juventus tak berdaya karena kalah agregat 0-4 dari Bayern yang akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di final. 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer