Sukses


Fakta Menarik Juventus Vs Bayern Munchen

Bola.com, Nyon - Juventus akan menghadapi Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions. Klub asal Turin itu tercatat memiliki sejarah buruk melawan Die Roten.

Juventus melaju dengan predikat runner-up Grup D. Klub asuhan Massimiliano Allegri itu mengumpulkan 11 poin, hasil dari tiga kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan.

Sementara itu, Bayern melaju ke fase knock-out dengan status juara Grup F. Wakil Jerman itu hanya kalah sekali dari enam pertandingan dan mengumpulkan 15 poin.

Pertandingan leg pertama akan digelar di Juventus Stadium pada 23 Februari 2016. Lalu, leg kedua dihelat di Allianz Arena pada 16 Maret 2016.

Berikut ini adalah fakta menarik dibalik pertemuan Juventus dan Bayern Munchen di Liga Champions:

  1. Bayern mengalahkan Juventus dalam dua leg dengan skor yang sama, yakni 2-0, pada perempat final hingga akhirnya meraih gelar Liga Champions 2012-13.
  2. Pada fase grup Liga Champions 2015-16, Juventus tak mampu meraih kemenangan melawan klub Jerman. Pasukan Massimiliano Allegri ditahan imbang Borussia Munchengladbach dengan skor 0-0 dan 1-1.
  3. Setelah kekalahan dari Bayern di Liga Champions 2012-13, Juventus belum terkalahkan melawan wakil Jerman. Juventus mencatatkan dua kemenangan dan dua hasil imbang.
  4. Bayern memenangi lima pertandingan terakhir mereka melawan klub asal Italia.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer