Sukses


Donnarumma Impikan Raih Trofi Liga Champions Bersama AC Milan

Bola.com, Milan - Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, berharap bisa membawa klubnya merengkuh titel juara Liga Champions pada masa mendatang.

Klub yang bermarkas di San Siro tersebut gagal meraih tiket berlaga di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut dalam dua tahun terakhir. Hingga pekan ke-17 Serie A musim 2015-2016, Milan tertinggal tujuh poin dari Napoli di posisi tiga klasemen yang merupakan jatah terakhir menuju Liga Champions. 

Meski baru 16 tahun, Donnarumma ingin mengembalikan kejayaan I Rossoneri di Benua Biru. Terakhir kali AC Milan meraih titel juara Liga Champions pada musim 2006-2007. Pada partai final, Milan mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

"Saya sejak lahir merupakan fans Milan, pemilihan itu bukan berdasarkan satu pertandingan saja tetapi memang gairah ini hanya untuk I Rossoneri," ucap Donnarumma kepada Sky Sport Italia.

"Mimpi saya adalah memenangkan Scudetto dan mungkin mengangkat trofi Liga Champions. Di Serie A, tim seharusnya bisa menuai hasil lebih positif tetapi kami juga mengalami ketidakberuntungan," tambahnya.

AC Milan saat ini masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Serie A dengan poin 28. Pada laga terakhir tahun ini, skuat asuhan Sinisa Mihajlovic itu berhasil menang 4-2 atas Frosinone di Stadio Comunale Matusa, Senin (21/12/2015).

Itu adalah kemenangan pertama Milan dari dua laga terakhir setelah bermain 0-0 kontra Carpi dan imbang 1-1 saat melawan Hellas Verona.

"Kami adalah grup besar dan berharap bisa lolos ke kompetisi Eropa. Kami akan melakukan segala cara agar bisa bermain di Liga Champions," imbuhnya.

AC Milan akan menjamu Bologna di Stadion San Siro pada 6 Januari mendatang pada pekan ke-18 Serie A.

Sumber: Sky Sport Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer