Sukses


10 Fakta Unik Duel Juventus Vs Bayern Munchen

Bola.com, Turin - Bigmatch tersaji pada babak 16 besar Liga Champions. Bayern Munchen bertandang ke markas Juventus, Juventus Stadium, pada laga leg pertama, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Berikut 10 fakta menarik pertandingan nanti.

 

Juventus melangkah ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up Grup D. Si Nyonya Tua mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan. Sementara itu, Bayern merupakan jawara Grup F. The Bavarian mengoleksi 15 poin, hasil dari lima kemenangan dan sekali kalah.

Duel nanti dijamin menarik karena mempertemukan juara di liga masing-masing. Juventus musim lalu merengkuh gelar Scudetto setelah mengumpulkan 87 poin dari 38 pertandingan. Musim ini, Si Nyonya Tua menghuni posisi puncak klasemen sementara Serie A dengan tabungan 58 angka.

Bayern Munchen musim lalu menjadi juara dengan mengumpulkan 79 poin dari 34 pertandingan. Musim ini, The Bavarian menghuni posisi puncak dengan meraih 59 angka dari 22 pertandingan, unggul delapan poin dari Borussia Dortmund di peringkat kedua.

Juventus memiliki rekor buruk menjelang pertandingan nanti. Si Nyonya Tua gagal meraih kemenangan dalam empat pertemuan terakhir menghadapi Bayern. Juve meraih tiga kekalahan dan sekali imbang.

Fakta Unik:


1. Bayern diperkuat dua mantan pemain Juventus, Arturo Vidal dan Kingsley Coman. Sedangkan, Juve punya Mario Mandzukic yang pernah membela Die Roten.

2. Kali terakhir kedua tim bertemu di perempat final Liga Champions 2012-13. Kala itu, FC Hollywood sukses menang 2-0 di laga kandang dan tandang.

3. Bayern tercatat sebagai tim asing pertama yang sukses menang di Juventus Stadium, sejak stadion ini dibuka pada 8 September 2011. Bayern menang 2-0 pada 10 April 2013.

4. Bayern sukses menang dalam tiga laga beruntun kontra Juventus. Itu termasuk kemenangan 4-1 di Olimpico Turin, 8 Desember 2009.

5. Juve tak terkalahkan dalam 16 laga kandang di Eropa (menang 10, imbang 6). Menariknya, tim terakhir yang menaklukkan Juve di kandang adalah Bayern pada 2013 lalu.

6. Juve hanya kalah dua kali di kandang dalam 45 laga di Eropa. Dua kekalahan itu terjadi saat melawan Bayern.

7. Juve sempat bertemu tim asal Jerman di penyisihan grup Liga Champions musim ini, Borussia Moenchengladbach. Bianconeri bermain imbang 0-0 di kandang dan 1-1 saat tampil di markas Gladbach.

8. Rekor Juventus saat bertemu tim asal Jerman di kandang adalah menang 14, imbang tiga, kalah lima kali.

9. Kemenangan terbesar Bayern di partai tandang kompetisi UEFA terjadi saat melawat ke Italia. Die Roten menghajar tuan rumah AS Roma 7-1 di babak penyisihan grup.

10. Rekor Bayern saat bertemu tim Serie A di partai tandang adalah menang tujuh, imbang tiga, kalah sembilan. Sedangkan rekor saat bertemu tim Italia di partai tandang fase knockout, adalah menang empat, imbang satu, kalah sembilan kali.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer