Sukses


Marc Marquez Mulai Ragukan Gaya Balapnya

Bola.com, Indianapolis - Juara dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez diam-diam mulai meragukan gaya membalapnya. Keraguan ini tak lepas dari hasil kurang memuaskan yang didapatnya pada paruh pertama musim 2015.

Tak lagi superior seperti musim lalu, musim ini Marquez baru bisa menempati peringkat keempat klasemen pebalap dengan raupan 114 poin. Tertinggal 65 angka dari pebalap flamboyan Yamaha, Valentino Rossi, yang kokoh memuncaki klasemen.

"Paruh pertama musim ini berjalan sulit untuk saya. Mulai dari seri balap pertama, saya membalap dengan cepat, tapi saya tidak nyaman dengan setelan motor saya," tutur Marquez, dilansir Autosport.

"Saya tahu saya perlu mempercayai diri saya sendiri dan juga Honda. Karena kami semakin kuat," imbuh pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

Musim lalu, di paruh pertama, 'The Baby Alien' tampil sempurna pada tiap seri balap. Selain mengantongi tujuh dari sembilan kesempatan pole position, Marquez juga sukses naik podium kampiun di sembilan seri balap. Secara beruntun!

Sayang, memori indah musim balap 2014 telah berlalu. Melakoni musim balap 2015, Marquez hanya bisa memenangi dua seri balap, GP Amerika Serikat dan GP Jerman.

Sementara Rossi memenangi tiga seri balap (GP Qatar, GP Argentina, dan GP Belanda). Satu seri lebih sedikit ketimbang rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, yang sudah memenangi empat seri balap (GP Spanyol, GP Prancis, GP Italia, dan GP Catalunya).

Namun begitu, Marquez enggan patah arang. Usai menikmati jeda paruh pertama balapan dengan menjalani sesi tes pribadi tim Repsol Honda di Sirkuit Misano, Italia, plus berlibur ke Ibiza, pebalap berusia 22 tahun itu mengaku sudah siap tempur di paruh kedua MotoGP 2015.

"Saya memang belum punya kepercayaan diri seperti dulu, tapi saya sudah merasa nyaman. Saya sudah bisa menikmati diri saya saat berada di atas motor," tegas Marc Marquez.

Baca juga:

Jelang GP Indianapolis, Dovizioso Bertekad Hapus Tren Negatif

Lorenzo Tak Suka Sirkuit Indianapolis. Apa Sebabnya?

Jelang GP Indianapolis: Dani Pedrosa Incar Kemenangan Pertama

Video Populer

Foto Populer