Sukses


Mercedes Tak Larang Lewis Hamilton Jajal Motor MotoGP

Bola.com, Jakarta Keinginan Lewis Hamilton menguji motor MotoGP disambut positif oleh Mercedes. Tim Panah Perak tak melarang bahkan terkesan mendukung tiga kali juara dunia F1 itu menggeber kuda besi MotoGP.

Motor yang paling mungkin dijajal oleh Hamilton adalah YZR-M1 Yamaha. Sudah menjadi rahasia umum, Hamilton mengidolakan Valentino Rossi. Dia pun pernah mengunjungi paddock The Doctor. Selain itu, Yamaha dan Mercedes punya sponsor yang sama, yakni minuman berenergi Monster.

Tahun lalu, Rossi mengatakan ingin melihat Hamilton menjajal YZR-M1. Mercedes ternyata juga mendukung wacana tersebut.

"Tak ada masalah bagi kami jika Hamilton ingin melakukannya. Sebaliknya, ini ide yang bagus. Apalagi Hamilton juga sudah sering naik motor," kata Bos Mercedes, Toto Wolff, kepada La Gazzetta dello Sport.

Di sisi lain, Yamaha pun tak keberatan. Pabrikan asal Jepang itu bersedia memberikan kesempatan kepada Hamilton untuk menjajal motor mereka.

"Untuk saat ini semua masih sebatas wacana. Namun, jika bisa terealisasi tentu akan sangat menarik," ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Hamilton memang dikenal sebagai penggemar MotoGP. Di sela-sela kesibukan balapan F1, pebalap asal Inggris itu kerap menyempatkan diri menonton balapan MotoGP secara langsung seperti di Le Mans, Prancis, pada 2013 dan Catalunya, Spanyol, pada 2014. Menurutnya, balapan MotoGP itu keren dan seru karena lebih ketat ketimbang F1.

"Saya penasaran ingin mengetahui bagaimana rasanya menggeber motor MotoGP di trek," kata Lewis Hamilton seperti dilansir Inautonews, Minggu (3/4/2016).

Video Populer

Foto Populer