Sukses


Yamaha Turunkan 5 Pebalap pada MotoGP Jepang

Bola.com, Jakarta - Yamaha menambah satu pebalap untuk MotoGP Jepang, 16 Oktober 2016. Pebalap Jepang, Katsuyuki Nakasuga, dipastikan bakal membalap untuk pabrikan asal Jepang itu di Sirkuit Twin Ring Motegi lewat jalur wild card.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP pada Selasa (6/9/2016), Nakasuga akan mengendarai motor YZR-M1 untuk tim Yamalube Yamaha Factory Racing. Balapan nanti akan menandai penampilan kelima pebalap berusia 35 tahun itu secara beruntun pada MotoGP Jepang sekaligus wild card ketujuh di kelas primer.

Nakasuga selalu berhasil meraih poin pada setiap penampilannya lewat jalur wild card, termasuk saat secara mengejutkan mampu finis kedua pada seri pamungkas musim 2012 di Valencia. Tahun lalu, dia finis kedelapan yang merupakan pencapaian terbaiknya di Motegi.

"Tahun lalu saya mampu memperlihatkan bahwa saya dan YZR-M1 telah menjadi lebih baik. Saya memandang kesempatan langka ini untuk menguji kemampuan dengan pebalap top dunia. Target saya adalah bisa bersaing dengan rider papan atas," kata Nakasuga.

Dengan demikian, Yamaha akan diwakili lima pebalap pada MotoGP Jepang tahun ini. Selain Nakasuga, ada duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, serta duet Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro dan Alex Lowes yang menggantikan Bradley Smith.

Tujuan utama Yamaha menurunkan Nakasuga yang merupakan pebalap penguji sekaligus pengembang YZR-M1 adalah mengevaluasi hasil pengembangan motor dalam balapan yang sebenarnya. Kehadiran Nakasuga yang berstatus sebagai rider terbaik di Jepang saat ini juga bertujuan untuk menarik minat penonton.

Tahun ini Nakasuga membalap di kelas utama JSB1000 ajang All Japan Road Race Championships (Superbike Jepang) memperkuat tim pabrikan Yamaha dengan mengendarai motor YZF-R1.

Hingga seri kelima, Nakasuga mantap menduduki puncak klasemen sementara dan berpeluang besar meraih gelar kelima secara beruntun atau ketujuh secara keseluruhan. Bahkan, dia selalu menang dari pole position sejak seri kedua musim lalu!

Katsuyuki Nakasuga juga sempat tampil pada ajang Suzuka 8 Hours 2016 pada akhir Juli bersama Espargaro dan Lowes. Dia turut berkontribusi membawa Yamaha meraih gelar keenam sekaligus yang kedua secara beruntun untuk pertama kali di Suzuka sejak 1988.

Video Populer

Foto Populer