Sukses


Alex Criville: Rossi Masih Bisa Raih 100 Poin

Bola.com, Motegi - Mantan pebalap GP 500cc asal Spanyol, Alex Criville, sangat yakin Valentino Rossi masih berpeluang menjadi juara dunia MotoGP musim 2016. Criville menyebut The Doctor masih berpeluang meraih 100 poin hingga akhir musim.

Rossi saat ini bercokol di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 196 poin. Pebalap Movistar Yamaha itu berselisih 52 angka dengan Marc Marquez yang berada di puncak.

Bahkan, posisi Rossi terancam direbut rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang menempati peringkat ketiga. Rossi dan Lorenzo hanya terpisah 14 angka.

Akan tetapi Criville memberikan nasihat kepada Rossi agar tak menyerah dari Marquez sebelum musim ini benar-benar berakhir. Menurut Criville, apapun bisa terjadi di lintasan dan pebalap asal Italia itu harus bisa memanfaatkan peluang.

"Peluang Rossi untuk menjadi juara masih terbuka. Meski tertinggal 52 poin dari Marquez, Rossi masih bisa mengumpulkan 100 poin,” kata Criville dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (13/10/2016).

“Apapun masih bisa terjadi. Marquez masih bisa membuat kesalahan dan Rossi harus memanfaatkannya. Kejuaraan ini masih terbuka bagi Rossi,” sambung dia.

Empat seri yang tersisa akan menjadi penentuan buat Rossi. The Doctor harus bisa terus finis di podium pertama hingga MotoGP Valencia sambil berharap Marquez terjatuh atau finis di luar tiga besar jika ingin meraih titel juara dunia kesepuluh.

Video Populer

Foto Populer