Sukses


Marquez Punya Mata-mata di Yamaha untuk Curi Data Rossi?

Bola.com, Barcelona - Situs olahraga Spanyol, Diario Gol, pada Minggu (6/11/2016) merilis berita mengejutkan. Media yang berbasis di Barcelona itu mengklaim pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mempunyai mata-mata di tim Movistar Yamaha untuk mencuri data-data penting milik sang rival, Valentino Rossi!

Diario Gol menyebut ada banyak informasi rahasia Rossi yang bocor. Salah satu data yang cukup krusial adalah telemetri motor Yamaha YZR-M1.

Diario Gol memberi sinyal sang mata-mata merupakan staf rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo. Indikasi tersebut didasari fakta Lorenzo merupakan kompatriot Marquez. Lorenzo, Marquez, dan Rossi juga pernah terlibat kontroversi pada MotoGP 2015. Kala itu, Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo untuk menjadi juara dunia. Selain itu, sudah menjadi rahasia umum kalau hubungan Rossi dan Lorenzo kurang akur.

Menurut Diario Gol, Valentino Rossi marah besar saat mengetahui data-data pentingnya bisa berpindah ke tangan rival. Apalagi Marquez merupakan musuh Rossi dalam perebutan titel MotoGP 2016. Rossi harus puas jadi runner-up dan mengakui keunggulan Marquez yang menjadi juara dunia.

The Doctor disebut sudah memerintahkan salah satu orang kepercayaannya untuk mencari pengkhianat di tubuh Tim Garpu Tala. Rossi tak mau kejadian tersebut terulang lagi pada MotoGP 2017 demi memenuhi ambisinya merebut titel ke-10 sepanjang karier di kejuaraan dunia balap motor grand prix.

Sementara itu, Diario Gol menyebut Yamaha telah berjanji untuk lebih serius menjaga data-data penting milik Rossi agar tak bocor lagi. Tim Garpu Tala juga bertekad menyediakan motor yang kompetitif demi membantu Rossi kembali jadi juara dunia.

Pada MotoGP 2017, Valentino Rossi sudah tak lagi berpartner dengan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati. Posisi Lorenzo digantikan Maverick Vinales. Diario Gol menyebut Rossi menyambut positif kedatangan Vinales. Hubungan baik dengan Vinales dipercaya bisa membuat Rossi bekerja lebih nyaman ketimbang saat masih berbagi garasi dengan Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer