Sukses


MotoGP: Vinales Kecewa Lihat Kinerja Mekanik Tim Movistar Yamaha

Mugello - Sudah hampir dua musim MotoGP dilewati Yamaha dengan penuh penderitaan. Maklum, tim pabrikan mereka saat ini tengah kesulitan bersaing dengan para rivalnya dalam ajang perebutan gelar juara dunia MotoGP.

Di MotoGP 2017, tim Garpu Tala terpaksa hanya bisa jadi penonton duel sengit antara Honda dan Ducati. Di musim 2018, belum ada tanda-tanda perbaikan dari kinerja Maverick Vinales dan Valentino Rossi hingga balapan kelima.

Terkait hal tersebut, Vinales pun tak bisa sepenuhnya menyalahkan performa YZR-M1. Ia berkaca pada penampilan pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco yang tetap kompetitif. Karena hal itu, ia merasa ada yang salah dari yang dikerjakan para mekaniknya yang dipimpin Ramon Forcada.

"Motor ini melaju dengan baik. Anda hanya perlu melihat Zarco. Ini adalah titik acuan bagi saya dan bukti bahwa Yamaha ada kesalahan pada titik tertentu. Tentu selama pramusim saya tak mengikuti jalan yang seharusnya saya lakukan," tutur Vinales, dikutip Tuttomotoriweb.

 

2 dari 3 halaman

Pelecut Motivasi Vinales

Saat ini, performa Zarco memang bisa dibilang lebih baik dari Vinales dan Rossi. Tercatat, ia sudah dua kali tampil sebagai runner-up, yakni pada MotoGP Argentina dan Spanyol. Pada balapan lain, ia juga sempat bersaing dalam perebutan podium juara.

Saat ini pun Zarco menempati posisi ketiga klasemen pembalap dengan 58 poin, hanya terpaut satu poin dari Vinales. Ini adalah kelanjutan performa impresif pembalap asal Prancis itu setelah dinobatkan sebagai Rookie of the Year MotoGP 2017.

"Kami sedang mengalami masa yang sulit. Kami kehilangan beberapa poin yang sangat penting untuk babak kejuaraan selanjutnya. Meski begitu, kami tak akan menyerah untuk mendapatkan hasil bagus pada balapan berikutnya," jelas Vinales.

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP 2018

1. Marc Marquez (Repsol Honda) 95 poin

2. Maverick Vinales (Movistar Yamaha) 59 poin

3. Johann Zarco (Movistar Yamaha) 58 poin

4. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) 56

5. Danilo Petrucci (Pramac Ducati) 54

6. Jack Miller (Pramac Ducati) 49

7. Andrea Iannone (Suzuki) 47

8. Cal Crutchlow (LCR Honda) 46

9. Andrea Dovizioso (Ducati) 46

10. Dani Pedrosa (Repsol Honda) 29

11. Tito Rabat (Avintia Racing) 24

12. Alex Rins (Suzuki) 22

13. Pol Espargaro (KTM) 18

14. Jorge Lorenzo (Ducati) 16

15. Franco Morbidelli (Marc VDS) 16

16. Aleix Espargaro (Aprilia) 13

17. Hafizh Syahrin (Yamaha Tech 3) 13

18. Alvaro Bautista (Angel Nieto Team) 12

19. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 10

20. Mika Kalilo (KTM) 6

21. Scott Redding (Aprilia) 5

22. Bradley Smith (KTM) 5

23. Karel Abraham (Angel Nieto Team) 1

24. Thomas Luthi (Marc VDS) -

25. Xavier Simeon (Avintia) -

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer