Sukses


Berharap Keajaiban, Valentino Rossi Balapan di Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2022

Bola.com, Jakarta - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah mengkonfirmasi proses pembangunan Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok sudah mencapai 98 persen.

Kini Sirkuit Mandalika sudah dijadwalkan bakal menggelar sesi tes pramusim MotoGP 2022 pada bulan Februari. Ini bakal jadi kesempatan tim-tim dan pembalap untuk mengenal Sirkuit Mandalika sebelum mengikuti MotoGP Indonesia musim depan.

Hampir rampungnya Sirkuit Mandalika merupakan sebuah kabar bagus. Hanya saja sangat disayangkan, MotoGP Indonesia tidak akan diikuti ikon Kejuaraan Dunia Balap Motor, Valentino Rossi.

Valentino Rossi memang akan pensiun penghujung MotoGP 2021 sehingga tidak sempat mencicipi Sirkuit Mandalika.

Namun CEO MGPA, Ricky Baheramsjah menuturkan siapa tahu ada keajaiban yaitu Valentino Rossi memutuskan untuk turun di MotoGP Indonesia 2022.

2 dari 3 halaman

Pintu Terbuka buat Valentino Rossi

Ricky Baheramsjah bahkan membuka lebar pintu untuk Valentino Rossi jika suatu saat nanti ingin menjajal Sirkuit Mandalika.

"Tentu saja, kami akan senang memilikinya di Sirkuit Mandalika. Bahkan jika dia bisa datang, menguji dan memberikan pendapatnya kepada kami. Kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka," ujar Ricky mengutip situs Crash.net.

"Siapa tahu, keajaiban bisa terjadi, mungkin dia bakal keluar dari periode pensiun hanya untuk (tampil di) Mandalika."

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Tapi sekali lagi, pintu kami akan selalu terbuka untuknya jika dia ingin datang dan mengujinya suatu saat," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Wildcard

Jika berhasrat tampil di MotoGP Indonesia, Valentino Rossi bisa menggunakan fasilitas wildcard pada musim 2022. Apalagi ia akan menurunkan tim VR46 di MotoGP 2022.

Artinya ia bisa dengan mudah turun pada balapan di Sirkuit Mandalika musim depan. Yang pasti, juara dunia sembilan kali itu tahu betul dirinya punya basis fans sangat besar di Indonesia.

Alhasil keajaiban melihat Valentino Rossi balapan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika bisa saja terjadi.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer