Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen 6 Besar Pembalap MotoGP 2021 Setelah Seri Aragon, Pecco Bagnaia Peringkat 2

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Pecco Bagnaia, memperbaiki peringkat di klasemen sementara MotoGP 2021. Rider asal Italia tersebut kini berada di posisi kedua klasemen setelah memenangi balapan di GP Aragon.

Pecco Bagnaia menjadi yang terdpan pada balapan MotoGP Aragon yang digelar Minggu (12/9/2021) malam hari WIB. Tambahan 25 poin membuat Bagnaia naik peringkat di klasemen pembalap.

Posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2021 masih dihuni pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis itu mengoleksi 214 poin setelah mendapatkan delapan angka hasil finis kedelapan di MotoGP Aragon.

Joan Mir yang merengkuh podium ketiga MotoGP Aragon turun ke posisi ketiga. Pembalap asal Spanyol itu saat ini mengemas 157 poin.

Sementara itu, perubahan posisi juga dialami Marc Marquez yang finis kedua di MotoGP Aragon. Pembalap berjulukan The Baby Alien itu melesat ke urutan 10 dengan koleksi 79 poin.

Valentino Rossi masih terpuruk di posisi ke-21 klasemen sementara MotoGP 2021. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengoleksi 28 poin dari 10 balapan musim ini.

Perburuan gelar MotoGP 2021 diyakini masih berlangsung ketat. Hal itu terlihat dari selisih poin antara para pembalap di papan atas yang tipis. MotoGP musim ini menyisakan lima seri. Kejutan demi kejutan masih bisa berpeluang terjadi pada seri-seri balapan berikutnya.

Balapan selanjutnya bakal digelar di Sirkuit Misano pada seri MotoGP San Marino, 19 September 2021. Menarik untuk menyaksikan balapan seri ke-14 musim ini. Kita nantikan apakah Pecco Bagnaia bisa meraih podium lagi pada seri-seri balapan berikutnya?

Video Populer

Foto Populer