Sukses


Pembalap World Superbike Ramai-ramai Puji Sirkuit Mandalika: Balapan Trek Basah di Sini Terasa Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Mandalika, Lombok telah sukses menggelar seri terakhir World Superbike 2021, akhir pekan lalu.

Tentu tidak ada yang sempurna, namun Sirkuit Mandalika telah meninggalkan kesan yang baik di mata pembalap.

Seperti komentar beberapa pembalap yang memuji daya cengkeram di Sirkuit Mandalika yang dinilai sangat baik dalam kondisi hujan.

Pembalap memang langsung debut mengaspal di Sirkuit Mandalika pada kondisi hujan. Tepatnya pada Race 2 World Superbike hari Minggu lalu.

Bahkan juara dunia World Superbike enam kali, Jonathan Rea turut memberikan pujian. "Sejujurnya ini adalah salah satu sirkuit yang paling mencengkeram (grip) di trek basah," kata Rea.

"Sirkuit paling memiliki grip di dunia. Saya melihat gambar ini empat pekan lalu dan itu (sirkuit) belum siap. Namun kini mereka berhasil menjadi tuan rumah event kelas dunia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Pembalap Lain

Bukan cuma Jonathan Rea, Michael Van Der Mark yang pernah berstatus pembalap pabrikan Yamaha di World Superbike menilai Sirkuit Mandalika sangat luar biasa selama balapan basah.

"Beberapa tempat nampak genangan air, tapi daya cengkeram sangat fenomenal. Ya, itu menunjukkan bahwa trek dapat menangangi banyak air," ujarnya.

Tom Sykes, juara World Superbike 2013 turut menyatakan sangat menyenangkan buatnya balapan di Sirkuit Mandalika dalam kondisi trek basah.

"Ada banyak daya cengkeram yang ditawarkan. Saya bisa katakan setiap pembalap terkejut dengan level grip di sini," Sykes menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer