Sukses


Tes Pramusim MotoGP 2022: Joan Mir Ceritakan Kasus Positif Corona di Tim Suzuki, Sebut Sirkuit Mandalika Aman untuk Gelar Balapan

Bola.com, Jakarta - Joan Mir mengakhiri hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (13/02/2022), dengan menempati posisi lima.

Di atas kertas, finis kelima merupakan hasil positif untuk pembalap Suzuki ini. Namun usai tes, Joan Mir menceritakan hari kedua tes di Sirkuit Mandalika sangat sulit.

Penyebabnya ada beberapa kasus COVID-19 di tim Suzuki. Hal ini membuat pabrikan asal Suzuki itu kekurangan Sumber Daya Manusia untuk memaksimalkan tes.

"Yah, hari ini sulit. Jujur, ini hari yang sangat sibuk. Kami memiliki orang positif (positif PCR) dan di tim saya ada dua dari mereka," kata Joan Mir.

"Ini membuat pekerjaan kami sedikit sulit. Hal-hal ini adalah sesuatu yang bisa terjadi dan kami harus siap sebaik mungkin."

"Saya sedikit kesulitan hari ini dengan sisi elektronik motor. Saya tidak bisa terlalu lama di trek dan saya tidak membuat banyak putaran karena kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyiapkan motor," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sirkuit Mandalika Aman

Pada kesempatan ini, Joan Mir turut ditanya apakah Sirkuit Mandalika cukup aman atau tidak untuk menggelar balapan MotoGP 2022 pada bulan Maret nanti.

Joan Mir memberikan jawaban positif, meskipun operator sirkuti masih harus memperbaiki beberapa hal.

"Ya, saya pikir trek aman (untuk gelar balapan). Masalah pada hari pertama itu permukaan aspal kotor. Lalu banyak pembalap terjatuh di hari kedua karena alasan panasnya temperatur aspal (bukan karena aspal kotor)," kata Joan Mir.

"Buat saya trek aman, tapi untuk balapan MotoGP, mereka bekerja membersihkan semua permukaan aspal. Tujuannya area yang bukan racing line bisa lebih baik lagi," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Joan Mir dan pembalap lainnya akan mengikuti hari ketiga atau terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer