Sukses


Tahu Dilirik Tim Lain, Yamaha Prioritaskan Perpanjang Kontrak Fabio Quartararo untuk MotoGP 2023

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2022 belum dimulai, tapi geliat pasar perpindahan pembalap sudah ramai diperbincangkan.

Salah satu komoditas utama adalah pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo. Bermodal titel juara dunia musim 2021, kini hampir semua tim pabrikan di grid membidik pembalap asal Prancis itu.

Ada satu senjata yang bisa dimanfaatkan rival Yamaha untuk menggoda Fabio Quartararo. Adalah fakta ia sudah buka-bukaan tidak terlalu senang dengan performa motor Yamaha YZR-M1 2022.

Menurutnya spesifikasi motor musim 2022 masih belum meningkat dari aspek top speed. Yamaha tahu betul potensi Fabio Quartararo membelot ke tim lain.

Oleh karena itu, manajer tim Yamaha Massimo Meregalli menegaskan fokus mereka adalah memperpanjang kontrak Fabio Quartararo.

2 dari 2 halaman

Kewajaran

Meregalli turut mengatakan sebuah kewajaran Fabio Quartararo diminati tim lain untuk MotoGP 2023.

"Kami bertemu manajernya (selama tes pramusim) hampir setiap hari. Seperti yang dapat Anda bayangkan, Fabio Quartararo adalah prioritas kami," Meregalli menuturkan.

"Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk menutup kesepakatan ini sesegera mungkin. Saat ini kami tidak punya niat lain."

"Tentu normal baginya untuk menerima tawaran dan mempertimbangkannya, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mempertahankannya selama dua tahun ke depan atau mungkin lebih," lanjutnya.

Situasi di tim pabrikan Yamaha terbilang unik. Karena justru Franco Morbidelli yang sudah memegang kontrak untuk MotoGP 2023. Sementara Fabio Quartararo sebaliknya.

 

Video Populer

Foto Populer