Sukses


Cerita Petugas Bersih-bersih Sirkuit, Honor Naik Saat MotoGP Mandalika 2022

Bola.com, Jakarta - Kehadiran MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, 18-20 Maret 2022 turut membuka banyak lapangan pekerjaan bagi warga lokal. Ya, para pekerja di trek sampai marshal memang diprioritaskan untuk warga Mandalika dan sekitarnya.

Bola.com berkesempatan mewawancarai salah satu petugas bersih-bersih Sirkuit Mandalika. Namanya Mansyur Dinadin. Buatnya bisa bekerja dan merasakan atmosfer MotoGP Mandalika adalah sebuah kebanggaan.

"Bangga sekali, bisa melihat secara nyata seperti apa balapan MotoGP itu. Saya dan teman-teman di sini sangat bahagia meski hanya bekerja bersih-bersih trek," kata pria lulusan SMK ini.

Mansyur Dinadin sendiri bekerja di Sirkuit Mandalika sejak gelaran Superbike pada tahun lalu. Dia mengaku honor atau bayarannya naik saat MotoGP Mandalika.

"Honor dulu Rp 180 ribu satu hari saat Superbike. Kalau sekarang Rp 250 per hari selama tiga hari. Kerjanya dari jam 6 pagi sampai jam 18," lanjutnya bercerita.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Part Time

Mansyur Dinadin pun mengakui pekerjaan beersih-bersih sirkuit trek hanyalah part time. Jika tidak ada balapan MotoGP Mandalika atau Superbike, maka ia bekerja di tempat lain.

"Kalau sekarang, saya sebenarnya belum mendapat pekerjaan tetap. Setelah MotoGP Mandalika ini, saya akan cari pekerjaan lain," ungkap Mansyur Dinadin.

"Tapi besar harapan saya, kalau ada event balap lagi, saya kembali dipanggil bekerja di sini," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer