Sukses


Bahaya Nih Buat Semua Rival, Kemenangan MotoGP Portugal Buat Fabio Quartararo Percaya Diri Lagi

Bola.com, Jakarta - Seperti berada di planet lain. Ya, semua seakan sepakat Fabio Quartararo menang sangat dominan pada balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, hari Minggu (24/04/2022).

Pada awal balapan, ia sudah menyalip Joan Mir untuk mengambil alih posisi pimpinan balapan dan bertahan sampai finis.

Fabio Quartararo pun unggul 5,409 detik dari posisi kedua yang diisi Johann Zarco. Usai balapan, pembalap Yamaha ini mengakui kemenangan MotoGP Portugal sangat penting untuk mengembalikkan rasa percaya diri.

Maklum sebelum MotoGP Portugal, sebagai juara bertahan, ia belum mencicipi kemenangan plus baru sekali podium pada MotoGP Mandalika.

"Jalannya balapan yang sangat bagus buat saya dan saya memang sudah kompetitis sejak warm up (menempati posisi pertama)," kata Fabio Quartararo.

"Saya sangat senang, bisa meraih kemenangan pertama. Kemenangan ini sangat penting untuk membuat saya merasa tidak boleh menyerah," lanjut pembalap asal Prancis itu.

 

2 dari 2 halaman

Poin Sama di Puncak Klasemen

Berkat kemenangan balapan MotoGP Portugal, Fabio Quartararo langsung naik ke posisi puncak klasemen pembalap.

Dia mengantongi 69 poin atau sama seperti Alex Rins. Fabio Quartararo berhak atas posisi puncak karena sudah mengantongi satu kemenangan.

Sementara Alex Rins belum merasakan podium teratas. Menariknya gap antara posisi 1-4 klasemen pembalap tidak sampai sepuluh poin.

Video Populer

Foto Populer