Sukses


MotoGP Resmi Pensiunkan Nomor 46 Valentino Rossi, Abadi bersama The Doctor

Bola.com, Tuscany - MotoGP resmi memensiunkan nomor 46 kepunyaan Valentino Rossi. Prosesi pengabadian nomor legendaris itu terjadi di Sirkuit Mugello, Italia pada Sabtu (28/5/202).

MotoGP menggelar seremoni memensiunkan nomor 46 Valentino Rossi sebelum Kualifikasi MotoGP Italia 2022 pada siang waktu setempat.

Rossi turut hadir dalam upacara itu. Mantap pembalap dengan julukan The Doctor itu datang dengan setelan santai mengenakan topi, kaus, dan celana pendek.

2 dari 4 halaman

Identik dengan 46

Valentino Rossi abadi dengan nomor 46. Nomor itu selalu digunakannya sejak membalap di MotoGP pada 1996-2021.

"Jumlah penonton akhir pekan ini terlihat jauh di bawah kehadiran untuk tahun-tahun Rossi," tulis Crash dalam laporannya pada Sabtu (28/5/2022).

Rossi pensiun pada 2021. Sepanjang kariernya di MotoGP, pria berusia 43 tahun itu meraih tujuh gelar juara dunia, termasuk 89 kemenangan.

3 dari 4 halaman

Legenda MotoGP

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dan Presiden FIM, Jorge Viegas menjadi tokoh yang memensiunkan nomor 46 Valentino Rossi.

"Tetapi, banyak dari mereka yang hadir berkumpul di tribune utama saat makan siang untuk melihat nomor 46 dipensiunkan oleh Ezpeleta dan Viegas," lanjut narasi Crash.

"Setelah meninggalkan MotoGP pada akhir musim lalu, Rossi langsung diangkat menjadi legenda MotoGP," demikian pemberitaan Crash.

4 dari 4 halaman

Sempat Enggan

Sebelumnya, Rossi enggan nomor 46 dipensiunkan MotoGP. Dia masih ingin nomor keramat itu dipakai pembalap lain.

"Saya tidak mau nomor 46 dipensiunkan. Saya ingin tetap ada dan agar pembalap lain bisa mengenakan nomor itu," tutur Rossi dinukil dari GPXtra.

Selain nomor 46, MotoGP juga telah memensiunkan nomor 69 milik Nicky Hayden, 74 Daijiro Kato, 58 Marco Simoncelli, hingga 34 Kevin Schwantz.

Video Populer

Foto Populer