Sukses


3 Fakta Menarik Kualifikasi MotoGP Jepang yang Diguyur Hujan: Ketika Mbak Rara, Pawang Sirkuit Mandalika Dirindukan

Bola.com, Jakarta - Kualifikasi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi hari Sabtu (24/09/2022) melahirkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk meraih pole position.

Marc Marquez membukukan catatan waktu 1 menit 55.214 detik. Dia mengungguli Johann Zarco dan Brad Binder yang harus puas menempati posisi kedua dan ketiga.

Prestasi Marc Marquez layak dapat acungan jempol. Karena juara dunia MotoGP enam kali itu belum sepenuhnya pulih usai operasi pada bahu kanan. 

Bola.com coba merangkum beberapa fakta menarik dari gelaran kualifikasi MotoGP Jepang.

2 dari 5 halaman

1. Akhiri Penantian 1071 Hari

Marc Marquez mengakhiri penantian 1071 hari tanpa pole position di ajang MotoGP. Menariknya pole terakhir sang pembalap juga terjadi di Motegi tahun 2019 lalu.

3 dari 5 halaman

2. Podium ke-100

Jika berhasil finis tiga besar pada balapan besok, maka Marc Marquez akan membukukan catatan 100 podium di kelas MotoGP sepanjang kariernya.

4 dari 5 halaman

3. Ketika Mbak Rara Dirindukan

Kualifikasi MotoGP Jepang sempat ditunda akibat hujan deras. Nah pada momen para pembalap menunggu situasi trek membaik, nama pawang hujan saat gelaran MotoGP Mandalika, Mbak Rara kembali muncul ke permukaan.

Ya melalui media sosial Twitter, akun MotoGP mengunggah soal butuhnya MotoGP Jepang sosok seperti Mbak Rara yang bisa menangkal hujan.

Pembalap Moto2 dari tim Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder turut memperagakan aksi Mbak Rara saat coba memberhentikan hujan di MotoGP Mandalika.

5 dari 5 halaman

Unggahan soal Mbak Rara

Video Populer

Foto Populer