Sukses


3 Balapan Tersisa MotoGP 2022, Selisih Tinggal 2 Poin: Fabio Quartararo Vs Pecco Bagnaia Makin Panas

Bola.com, Jakarta - Hasil balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram hari Minggu (02/10/2022) semakin memanaskan persaingan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Bagaimana tidak, ketika balapan tersisa tiga seri, Fabio Quartararo sang pimpinan klasemen tinggal berselisih dua poin saja dari Pecco Bagnaia.

Fakta di atas terjadi usai pada balapan MotoGP Thailand, Pecco Bagnaia sukses finis ketiga. Pada saat yang sama, Fabio Quartararo gagal meraih poin lantaran cuma finis posisi 17.

Praktis empat balapan terakhir, Fabio Quartararo sudah tidak pernah finis podium. Sementara Pecco Bagnaia cuma gagal sekali finis tiga besar pada tujuh balapan terakhir.

2 dari 4 halaman

Seri Berikutnya MotoGP Australia

Seri berikutnya MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island pada 16 Oktober 2022 bakal sangat krusial untuk persaingan antara Fabio Quartararo dan Pecco Bagnaia.

Melihat tren performa, Pecco Bagnaia tentu lebih diunggulkan. Semakin menuju akhir musim, anak didik Valentino Rossi ini semakin percaya diri.

Apalagi usai finis ketiga MotoGP Thailand, Pecco Bagnaia merasa optimistis bisa kembali kompetitif di Phillip Island.

3 dari 4 halaman

Komentar Pecco

“Akan sangat penting untuk menjadi kompetitif di Australia. Tapi itu tidak akan mudah, karena cuaca saat ini biasanya sangat beragam di Australia," ujar Pecco Bagnaia. 

"Namun, saya sangat menantikan untuk mengemudi di sana. Itu salah satu trek favorit saya. Saya merasa kami bisa melakukannya dengan baik di sana,” lanjutnya. 

4 dari 4 halaman

Perjuangan Berat Fabio Quartararo

Jika Pecco Bagnaia makin pede, Fabio Quartararo sebaliknya. Keahliannya mengeluarkan potensi motor Yamaha YZR-M1 seakan luntur beberapa seri terakhir. 

Perjuangan juara dunia MotoGP 2021 itu makin berat lantaran begitu banyak pembalap Ducati yang bisa bersaing di baris depan. 

Hal di atas bisa sangat menguntungkan buat Pecco Bagnaia dalam bersaing melawan pembalap asal Prancis itu. Menarik tentunya menunggu apa yang terjadi pada tiga seri berikutnya. 

 

Video Populer

Foto Populer