Sukses


Waduh Akademi Balap Milik Valentino Rossi Bakal Kehilangan Tiga Pembalap Musim 2023

Bola.com, Jakarta - Akademi VR46 yang dimiliki Valentino Rossi telah melahirkan pembalap yang bisa merasakan titel juara dunia MotoGP.

Adalah Pecco Bagnaia yang berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP 2022. Saat ini memang ada empat pembalap akademi VR46 yang mentas di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Selain Pecco Bagnaia, ada juga nama-nama seperti Franco Morbidelli, Luca Marini dan Marco Bezzecchi yang berstatus pembalap MotoGP 2023.

Namun Alessio "Uccio" Salucci, sosok yang bertanggung jawab di akademi VR46 mengkonfirmasi jumlah pembalap yang berada di bawah naungan mereka bakal berkurang musim depan.

2 dari 3 halaman

Berkurang Tiga Pembalap

Dalam wawancara bersama Speedweek, Salucci menyebut tiga nama tidak lagi berstatus pembalap akademi VR46.

Ketiganya adalah Alberto Surra, Niccolo Antonelli dan Stefano Manzi. "Tapi mereka akan tetap berteman dengan anggota Akademi, VR46" tegas Salucci.

"Kami sedang mengerjakan sebuah program Friends of the Academy. Karena bukan cara kami untuk hanya mengatakan selamat tinggal," lanjutnya.

"Kami menyukai mereka, kami adalah grup dengan semangat yang sama. Mereka mungkin akan terus berlatih bersama kami. Kami tidak akan lagi memberikan support 100 persen, tetapi 60 persen," tutup Salucci.

3 dari 3 halaman

Konfirmasi Alberto Surra

Alberto Surra, usia 18 tahun, sudah mengkonfirmasi kepergian dari akademi VR46 sejak musim panas lalu.

Salucci menyayangkan fakta di atas. "Sayang sekali karena Alberto adalah anak yang fantastis dan talenta yang hebat," ujarnya.

"Tapi seperti yang saya sebutkan sebelumnya, tidak mudah baginya untuk masuk ke grup ini. Kami mungkin membuat kesalahan yang ingin kami hindari di masa depan."

"Itu sebabnya kami berupaya mengatur diri kami dengan lebih baik," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer