Sukses


Sang Juara Ducati Launching Motor untuk MotoGP 2023: Gokil, Pecco Bagnaia Berani Gunakan Nomor Motor 1

Bola.com, Jakarta - Sang penguasa MotoGP 2022, Ducati melakukan launching motor untuk musim 2023 hari Senin (23/01/2023).

Bertempat di Madonna di Campiglio, Italia, Ducati memperkenalkan duet baru Pecco Bagnaia untuk MotoGP 2023 yaitu Enea Bastianini.

Pada acara ini turut terkuak Pecco Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP 2022 memilih untuk meninggalkan nomor motor 63 dan memilih nomor 1.

Nomor 1 dianggap keramat oleh pembalap juara dunia MotoGP. Kali terakhir ada pembalap yang berani menggunakannya adalah Casey Stoner pada MotoGP 2012.

2 dari 4 halaman

Alasan Gunakan Nomor 1

Pecco Bagnaia pun membeberkan alasannya berani memakai nomor motor 1 di MotoGP 2023. Menurutnya ia telah membuat pilihan yang rumit.

"Prosesnya rumit, tapi akhirnya saya memilih nomor 1 pada sesi pemotretan tim pekan lalu," ujar anak didik Valentino Rossi itu.

"Sudah lama sejak kita melihat nomor 1 di MotoGP. Saya selalu mengagumi orang-orang yang membalap dengan nomor 1. Itu mewakili identitas Anda sebagai juara dunia."

"63 akan selalu menjadi nomor saya, dan saya akan menggunakannya bersama dengan nomor 1. Jadi saya akan memiliki angka 63 kecil di dalam nomor 1 dan di helm saya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Motor Ducati Desmosedici

Secara keseluruhan tidak ada perubahan berarti pada livery motor Ducati untuk MotoGP 2023. Warna merah yang dikombinasikan hitam masih terlihat dominan. 

Lenovo sendiri masih berstatus sebagai sponsor utama tim. Salah satu perubahan pada livery motor adalah keberadaan sponsor baru Monster Energy. 

Tampak logo Monster Energy ada di bagian bawah fairing dan depan air intake.

 

Sumber: Crash.net

4 dari 4 halaman

Unggahan Ducati

Video Populer

Foto Populer