Sukses


Pecco Bagnaia Disarankan Tidak Perlu Selalu Kejar Kemenangan untuk Menjadi Juara Dunia MotoGP 2023

Bola.com, Jakarta - Manajer Tim Ducati Davide Tardozzi memberikan saran buat Pecco Bagnaia dalam usaha sang pembalap mempertahankan titel juara dunia MotoGP 2023.

Untuk diketahui, tiga musim terakhir, MotoGP selalu melahirkan juara dunia baru. Oleh karena itulah, Tardozzi sampai harus memberikan saran untuk Pecco Bagnaia.

Tardozzi memperingatkan Bagnaia bahwa dia harus bersedia berjuang melalui akhir pekan yang mengecewakan agar tetap fokus pada tujuannya.

Yang dimaksud Tardozzi adalah Pecco Bagnaia tidak perlu ngotot mengejar kemenanan setiap serinya. Karena berisiko membuat kesalahan.

2 dari 4 halaman

Menyempurnakan Beberapa Hal

Tardozzi menyebut sosok Pecco Bagnaia masih perlu menyempurnakan beberapa hal dalam usaha untuk mempertahankan titel juara dunia MotoGP 2023.

"Dia sempurna di beberapa balapan pada 2022, tetapi dia membuat kesalahan di beberapa balapan lain," kata Tardozzi.

"Dan dia harus meningkatkan aspek ini untuk tahun 2023: terkadang Anda harus puas dengan posisi yang bukan nomor satu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tugas Sulit

Apalagi menurut Tardozzi, tugas semua pembalap di MotoGP 2023 bakal makin berat karena keberadaan sprint races. Total dengan sprint races, semua pembalap menjalani 42 balapan.

"Jika dia ingin meraih gelar pada 2023, dia juga harus menerima beberapa hasil tidak naik podium," ujar Tardozzi.

"Ini tugas yang sulit untuk menyelesaikan semua 42 balapan, tapi saya pikir salah satu kunci sukses adalah mencetak poin di setiap kesempatan," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Rekan Setim

Tugas Pecco Bagnaia untuk mempertahankan titel juara dunia MotoGP 2023 bakal sangat berat. Karena dipastikan jumlah rival makin banyak.

Salah satunya rekan setim barunya di Ducati, Enea Bastianini. Musim lalu, Bastianini menempati posisi tiga klasemen akhir dan musim ini diyakini berstatus kandidat juara dunia.

Nama-nama seperti Fabio Quartararo dan Marc Marquez juga diyakini bakal mempersulit rekam jejak Pecco Bagnaia.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer