Sukses


Meski Digelar Jauh di Sirkuit Mandalika, Seri Pertama bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Dapat Sambutan Luar Biasa dari Peserta

Bola.com, Tangerang - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) biasanya menggelar bLU cRU Yamaha Sunday Race di Sirkuit Sentul, Bogor.

Namun pada tahun 2023, untuk kali pertama, event One Make Race yang bakal memanjakan pembalap profesional, komunitas sampai fans ini akan berlangsung di trek yang menggelar ajang MotoGP yaitu Sirkuit Mandalika, Lombok.

Adapun untuk seri pertama Yamaha Sunday Race 2023 bakal berlangsung 19-20 Agustus. Yang menarik meski event ini berlangsung jauh di Mandalika, antusiasme peserta di luar ekspektasi Yamaha Indonesia.

Hal di atas dikatakan Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. YIMM pada acara konferensi pers di Tangerang hari Selasa (15/08/2023).

"Karena jarak cukup jauh di Mandalika, untuk Yamaha Sunday Race akhir pekan ini, awalnya kami menargetkan diikuti 150 komunitas motor Yamaha," kata Dyonisius.

"Namun ternyata yang mendaftar 186 komunitas. Karena digelar di trek kelas dunia, mungkin ada spirit baru dari para peserta," tambahnya.

2 dari 4 halaman

Subsidi Yamaha Indonesia

Karena faktor jarak yang jauh, Yamaha Indonesia turut memberikan subsidi bagi para peserta yang mengikuti seri pertama Yamaha Sunday Race di Sirkuit Mandalika. 

"Tentu kita akan berikan subisidi untuk teman-teman komunitas. Subsidi yang kami berikan di antaranya berkaitan administrasi race dan juga akan kami berikan asuransi," ujar Wahyu Rusmayadi selaku Senior Supervisor Motor Sport Strategic & Activation PT YIMM. 

Adapun Yamaha Sunday Race 2023 bakal berlangsung dua seri dan semuanya berlangsung di Sirkuit Mandalika. Untuk seri pertama digelar 19-20 Agustus. Sementara seri kedua berlangsung 16-17 Desember 2023

 

3 dari 4 halaman

2 Kelas Baru

Yamaha Indonesia membuka 13 kelas untuk bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023. Istimewanya dua kelas ini membuka dua kelas anyar yaitu MX King 150 Open dan Aerox 155 Community.

"MX King 150 dan Aerox 155 adalah dua produk Yamaha yang mampu mengakomodasi persaingan kompetitif pembalap dan hobi komunitas untuk beradu di trek balap," Dyonisius Beti menuturkan. 

"Kesempatan spesial untuk berkompetisi diperoleh karena Yamaha menyediakan kelas tersebut di Mandalika." 

"Jadi, tidak hanya pengusung motor R Series saja, namun pengguna Aerox 155 dan MX King 150 juga dapat unjuk gigi memperlihatkan skill dan performa mereka," tambahnya. 

 

4 dari 4 halaman

Yamaha Endurance Festival

Bukan cuma Yamaha Sunday Race, ajang balap ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival juga bakal berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Untuk Yamaha Endurance Festival bakal berlangsung sebanyak satu seri dan digelar pada 16-17 Desember 2023.

Yamaha Endurance Festival juga bisa diikuti komunitas motor Yamaha dan bakal menampilkan dua jenis motor yaitu R15 dan R25.  

Video Populer

Foto Populer