Sukses


3 Faktor Pecco Bagnaia Ngebet Tampil di MotoGP Misano Akhir Pekan Ini: Padahal Baru Alami Insiden Horor di Catalunya

Bola.com, Jakarta - Kabar baik dari juara dunia MotoGP 2022, Pecco Bagnaia. Dia telah memastikan bakal tampil pada seri berikutnya MotoGP 2023 di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan ini. 

"Kami akan melakukan segalanya untuk bisa tampil di Misano dan untuk melakukannya dengan baik," ujar Pecco Bagnaia.

Pada kesempatan berbeda, petinggi Ducati Davide Tardozzi turut mengkonfirmasi Pecco Bagnaia tidak alami cedera serius. 

"Tampaknya tidak terlalu serius dari yang diperkirakan. Bagnaia mengalami beberapa memar, tetapi pemeriksaan medis lebih lanjut menunjukkan tidak ada patah tulang," ujarnya. 

"Sang juara dunia akan terbang ke Italia bersama tim," tambah Tardozzi mengkonfirmasi penampilan Bagnaia di MotoGP Misano, akhir pekan ini. 

Lantas apa alasan Pecco Bagnaia tampak ngebet tampil di MotoGP Misano? Padahal beberapa hari lalu baru saja terlibat insiden horor pada balapan MotoGP Catalunya. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Home Race

MotoGP Misano merupakan balapan kandang dari Pecco Bagnaia, jadi sangat wajar dirinya bersemangat tampil meski kondisi kakinya belum 100 persen fit. 

Misano sendiri dikenal lebih spesial ketimbang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello buat Pecco Bagnaia karena lokasi yang tidak jauh dari markas akademi VR46 milik Valentino Rossi. 

Apalagi Pecco sendiri punya rekam jejak baik di Misano dengan memenangkan dua edisi terakhir. 

 

3 dari 4 halaman

Demi Persaingan Juara Dunia

Tidak finis balapan MotoGP Catalunya akibat kecelakaan horor membuat Pecco Bagnaia sudah tiga kali DNF pada main race MotoGP 2023.

Jika kembali absen pada MotoGP Misano, artinya ia akan nol poin untuk kali keempat musim ini. Sebuah kerugian tentunya untuk persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2023.

Kini menuju MotoGP Misano, Bagnaia masih memimpin klasemen lewat torehan 260 poin atau unggul 50 poin dari Jorge Martin di posisi kedua.

4 dari 4 halaman

Sapu Bersih Kemenangan di Italia

Pecco Bagnaia juga punya ambisi sapu bersih kemenangan pada balapan di tanah Italia pada MotoGP 2023.

Karena pada seri Mugello, Pecco Bagnaia sukses memenangkan Sprint Race dan Main Race.

Hal sama akan berusaha ia lakukan pada MotoGP Misano, di mana ia akan mendapat dukungan puluhan ribu fans setianya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer