Sukses


4 Momen Pecco Bagnaia Tidak Finis pada Balapan Hari Minggu di MotoGP 2023: Persulit Diri Sendiri, Selisih Poin dari Jorge Martin Tinggal 13

Bola.com, Jakarta - Anggapan lawan terberat Pecco Bagnaia adalah diri sendiri tampaknya sangat tepat. Karena terbaru lantaran kesalahan sendiri, juara dunia MotoGP 2022 ini kembali tidak finis.

Pecco Bagnaia mengalaminya pada balapan MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddh hari Minggu (24/09/2023).

Alhasil, Pecco Bagnaia total sudah empat kali tidak finis pada balapan hari Minggu di MotoGP 2023.

Rider pabrikan Ducati pun mempersulit hidupnya sendiri. Karena di puncak klasemen, kini ia hanya unggul 13 poin dari Jorge Martin.

Pada artikel ini, Bola.com kembali mengingatkan Anda tentang empat momen di mana Pecco Bagnaia tidak finis pada balapan hari Minggu di MotoGP 2023. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 5 halaman

MotoGP Amerika Serikat - Sirkuit Austin

Pecco Bagnaia kecelakaan di sektor satu balapan MotoGP Amerika Serikat saat memimpin balapan pada lap 8.

Kala itu, anak didik Valentino Rossi ini mengalami lowside membuat pembalap asal Italia tersebut harus tergelincir ke sisi kiri dan gagal finis.

Menariknya, Pecco Bagnaia justru menyalahkan kondisi aspal Sirkuit Austin. "Trek ini lebih buruk dibandingkan tahun lalu," kata Bagnaia. 

"Tapi kami melakukan putaran setengah detik lebih cepat per putaran, jadi kami bisa tahan tergelincir," tambahnya. 

 

 

3 dari 5 halaman

MotoGP Prancis - Sirkuit Le Mans

Start dari pole position, Pecco Bagnaia langsung tersalip Marc Marquez dan Jack Miller pada lap pembuka. Saat duduk di posisi ketiga, ia mendapatkan serangan dari Maverick Vinales.

Vinales menyalip di Tikungan 11 pada Lap 5. Namun, insiden tak terduga terjadi ketika Bagnaia berusaha membalas di Tikungan 12.

Keduanya bersenggolan dan terjatuh berguling-guling di gravel. Mereka sempat berdebat dan saling dorong, sehinggat harus dilerai oleh marshal.

Namun, keduanya langsung berbaikan usai menepi dari trek, kembali ke garasi berboncengan di atas motor yang dibawa salah satu marshal.

4 dari 5 halaman

MotoGP Catalunya - Sirkuit Catalunya

Singkat cerita, Pecco Bagnaia yang start sebagai pole position, memulai balapan MotoGP Catalunya dengan sangat baik.

Dia langsung memimpin usai Tikungan 1 dan selamat dari insiden kecelakaan yang melibatkan lima pembalap.

Namun dalam kondisi melaju sendirian, Pecco Bagnaia mengalami highside. Nahas, usai tubuhnya terlempar dari motor, bagian kaki juara dunia MotoGP 2020 itu terlindas Brad Binder.

Pecco Bagnaia pun dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, meski sudah memberikan sinyal dalam kondisi sadar usai kecelakaan.

5 dari 5 halaman

MotoGP India - Sirkuit Buddh

Kali ini Pecco Bagnaia kehilangan kendali bagian depan motornya ketika melibas Tikungan 5 pada lap ke-14.

Tanpa kecelakaan ini, Pecco Bagnaia punya kans untuk finis tiga besar. Usai balapan, ia menceritakan ada faktor kesalahan pilih kompon ban yang membuatnya kecelakaan.

"Kesalahan saya. Saya sudah meminta maaf kepada tim. Sangat penting untuk menyelesaikan balapan," kata Pecco Bagnaia.

Video Populer

Foto Populer