Sukses


Kisah Fabio Di Giannantonio, Kursi Diambil Marc Marquez dan Belum Pasti Ikut MotoGP 2024 tapi Bisa Rasakan Podium di Phillip Island

 

Bola.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio seakan membungkam semua kritik yang ia dapat selama ini.

Pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, hari Minggu (22/10/2023), Fabio Di Giannantonio sukses finis ketiga setelah terlibat drama panas pada lap terakhir.

Raihan ini sangat spesial karena untuk kali pertama sejak naik kelas ke ajang MotoGP, sosok Fabio Di Giannantonio naik podium.

Sayangnya momen pembuktian diri pembalap asal Italia ini seakan terlambat. Karena kursinya di tim Gresini pada musim 2024 sudah diambil Marc Marquez.

Kini ia bahkan terancam tanpa tim di MotoGP 2024. "Saat ini saya masih pengangguran untuk musim depan. Saya akan lakukan segalanya untuk berada di sini tahun 2024," tegas Fabio Di Giannantonio usai balapan MotoGP Australia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Emosional

Momen podium ketiga balapan MotoGP Australia pun terasa emosional buat Fabio Di Giannantonio. Dia bahkan sampai menahan diri untuk tidak menangis.

"Ketika saya bisa naik podium, saya sangat senang. Itu membuat saya ingin menangis, meski saya tidak sampai seperti itu," ujarnya.

"Kami bekerja sangat keras untuk merasakan momen seperti ini dan sekarang saya akhirnya merealisasikannya."

"Saya sangat bangga dengan perkembangan saya karena kami melakukan pekerjaan baik musim ini," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Posisi 12 Klasemen

Berkat finis ketiga balapan MotoGP Australia, Fabio Di Giannantonio bercokol di posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 86 poin.

Pencapaian tersebut, membuat Fabio Di Giannantonio lebih baik dari deretan pembalap top seperti Franco Morbidelli sampai Marc Marquez.

Sumber: Speedweek 

Video Populer

Foto Populer