Sukses


Duel Marc Marquez Vs Jorge Martin di MotoGP 2024 Diprediksi Bakal Sengit, Berebut Status Pembalap Spanyol Terbaik

Bola.com, Jakarta - Persaingan memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2024 diprediksi bakal semakin seru. Khususnya karena sosok Marc Marquez hengkang ke Gresini. 

Namun komentator MotoGP untuk DAZN, Ricard Jove punya analisis menarik terkait persaingan musim depan. 

Berbicara di saluran YouTube Nico Abad, Jove memperkirakan persaingan sengit bakal terjadi khususnya antara Jorge Martin dan Marc Marquez. 

Penyebabnya kedua pembalap ini membawa gengsi siapa pembalap terbaik asal Spanyol. "Pertarungan antara Marc dan Martin akan berlangsung sengit," kata Jove. 

"Dipicu oleh nasionalisme, dan bertujuan untuk menjadi yang terbaik di rumah sendiri. Di situlah Anda bisa melihat dinamika Jorge Martin melawan Marc Marquez." 

"Kemudian saya menambahkan Alex Marquez ke dalam persaingan. Karena dia memiliki kesempatan, pengalaman satu tahun lagi dengan motornya, dan akan memiliki akses ke data saudaranya, Marc," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pecco Bagnaia Tetap Favorit Juara

Meskipun demikian, Jove tidak meragukan bahwa Pecco Bagnaia adalah kandidat utama untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2024.

"Pecco tetap menjadi orang yang harus dikalahkan. Martín sangat dekat, dan tentu saja, Marc Marquez akan berada di sana," kata Jove. 

"Selain itu, ada Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Franco Morbidelli, dan Alex Marquez. Saya hanya mengacu pada tim Ducati," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Dominasi Ducati

Komentar Jove yang menyebut semua pembalap Ducati sangat menarik. Artinya ia memprediksi musim depan masih didominasi pembalap yang mengendarai Ducati Desmosedici. 

Seperti MotoGP 2023, Ducati kembali menurunkan delapan motor musim depan. Rinciannya Ducati dan Pramac memakai Desmosedici GP24. 

Sementara VR46 dan Gresini dibekali motor Desmosedici GP23. Namun untuk MotoGP 2025, isunya VR46 bakal meninggalkan Ducati dan menjadi tim satelit Yamaha. 

Sumber: Motorcyclesports

Video Populer

Foto Populer