Sukses


Wahai Marc Marquez, Tertarik Enggak Gabung Tim Pabrikan Ducati? Syaratnya Gaji Enggak Boleh Setinggi Langit

Bola.com, Jakarta - Mantan Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti buka-bukaan soal startegi perekrutan pembalap tim pabrikan asal Italia itu pada MotoGP 2025.

Paolo Ciabatti memang baru saja mengumumkan tidak lagi berkiprah bersama tim Ducati di ajang MotoGP.

Namun dalam sebuah wawancara dengan media Italia Corriere dello Sport, Ciabatti membuka secara gamblang nama-nama pembalap yang bisa jadi pembalap pabrikan Ducati pada musim 2025.

"Melihat ke depan pada tahun 2025, kemungkinan besar salah satu dari dua pembalap pabrikan adalah Pecco Bagnaia," ujar Ciabatti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Gaji Selangit

Yang menarik, Ciabatti turut mengkonfirmasi nama pembalap Gresini Racing, Marc Marquez ikut dilirik menjadi pembalap pabrikan Ducati musim 2025.

Namun khusus buat Marc Marquez, Cibatti mengatakan ada syarat khusus yang dikeluarkan Ducati.

"Soal Marc Marquez, kami akan membuat penilaian berdasarkan kondisinya. Tidak ada gaji selangit," lanjutnya.

Konon pada MotoGP 2023, Marc Marquez mendapat bayaran 15 juta euro dari Repsol Honda.

Namun diisukan gaji kakak Alex Marquez itu berkurang drastis pada musim 2024 karena gabung Gresini.

3 dari 3 halaman

4-5 Pembalap

Di atas kertas, setidaknya saat ini ada 4-5 pembalap yang menjadi kandidat kuat jadi pembalap pabrikan Ducati untuk MotoGP 2025. 

Pecco Bagnaia, peraih titel juara dunia MotoGP dua kali tampaknya bakal dipertahankan. Kursi rekan setimnya yang akan jadi perebutan. 

Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, Jorge Martin sampai Marc Marquez bakal sangat serius dipantau oleh Ducati. 

Sumber: Corriere dello Sport 

Video Populer

Foto Populer