Sukses


Terkuak! Ini Pembicaraan Antara Luca Marini dengan Valentino Rossi Ketika Menginformasikan Gabung Repsol Honda

Bola.com, Jakarta - Paddock MotoGP gempar pada akhir musim 2023. Tiba-tiba Luca Marini meninggalkan VR46 Racing Team, tim yang dimiliki sang kakak, Valentino Rossi pada MotoGP 2024. 

Sebagai gantinya, Luca Marini memilih gabung Repsol Honda. Keputusan ini dianggap aneh. Karena Marc Marquez saja pilih meninggalkan Honda karena motor tidak kompetitif. 

Sementara VR46 Racing Team, berstatus tim satelit Ducati dan jelas-jelas berstatus motor terkencang saat ini. 

Baru-baru ini, Luca Marini menceritakan bahwa sosok Valentino Rossi adalah orang pertama yang ia hubungi ketika akhirnya resmi menerima pinangan Repsol Honda. 

"Vale adalah orang pertama yang kutelepon, saat saya ingin memutuskan untuk pergi ke Honda. Ini sulit karena perannya adalah bos bagi pembalap dan bos tim," kata Luca Marini. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rossi Marah?

Lantas seperti apa respons Valentino Rossi mengetahui keinginan sang adik Luca Marini? Menurutnya pikiran juara dunia sembilan kali itu terpecah. 

"Terpecah antara mengakui peluang indah gabung Repsol Honda dan mengetahui bahwa VR46 adalah tim hebat," kata Marini. 

"Kami bahkan telah berjuang sepanjang musim untuk menjadi juara dunia tim dan tentunya sangat mengecewakan kehilangan saya," tambahnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Bukan Motor yang Buruk

Luca Marini turut menceritakan kesan pertamanya ketika mencoba motor Honda RC213V pada tes di Valencia akhir November 2023. 

Menurutnya Honda bukan motor buruk. Namun karena gap antar motor MotoGP saat ini sangat tipis, perbedaan kecil sangat menentukan. 

"Saya masih berpikir Honda motor yang bagus, menyenangkan untuk dikendarai, yang memasuki tikungan dengan sangat baik," kata Marini. 

"Saya tidak melihat gap motor Honda terlalu jauh, tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, saat ini tidak terlalu jauh berarti bisa berada di posisi ke-18," tambahnya. 

Luca Marini bakal jadi tandem juara dunia musim 2020, Joan Mir di Repsol Honda pada MotoGP 2024. 

Video Populer

Foto Populer