Sukses


Motor Honda 2024 Lebih Cepat 0,7 Detik ketimbang Musim 2023, Marc Marquez Nyesel Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Pengakuan mengejutkan dikeluarkan pembalap anyar LCR Honda, Johann Zarco. Untuk diketahui, pembalap asal Prancis ini sempat empat musim mengendarai Ducati Desmosedici sebelum gabung LCR Honda untuk MotoGP 2024.

Karena regulasi konsesi, Johann Zarco sudah mencoba motor Honda RC213V untuk 2014 pada tes Shakedown Sepang beberapa hari lalu.

Pada hasil kombinasi tes Shakedown Sepang, Johann Zarco menempati posisi tiga dengan gap hanya 0,2 detik dari rider tercepat yang mengendarai motor KTM, Pedro Acosta.

Usai tes Shakedown Sepang, Johann Zarco pun memberikan bocoran terkait performa motor Honda RC213V 2024.

Kebetulan ia juga sempat mencoba motor Honda RC213V 2023 yang digunakan Marc Marquez musim lalu. Zarco pun menyebut ada selisih 0,7 detik antara Honda RC213V 2023 dengan 2024. Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar Zarco.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gap 0,7 Detik

Karena mengetahui gap antara motor Honda 2023 dengan 2024 sekitar 0,7 detik, Johann Zarco memuji habis kerja keras rider Repsol Honda musim lalu, Marc Marquez. 

Menurutnya Marc Marquez telah melakukan pekerjaan luar biasa. Seperti diketahui, pembalap asal Spanyol itu meninggalkan Honda pengujung MotoGP 2023 dan gabung tim satelit Ducati, Gresini Racing. 

"Setidaknya 0,7 detik. Tes saya yang jalani di Valencia cukup bagus. Saya hanya melakukan dua kali run dengan motor Honda 2023. Setelah itu kami langsung pindah ke motor baru," kata Zarco. 

"Saya sekali lagi sangat mengagumi apa yang Marc Marquez lakukan dengan motor tahun lalu," tambah pembalap berusia 33 tahun itu. 

 

3 dari 3 halaman

Pengembangan Bagus

Johann Zarco turut mengatakan fakta motor Honda RC213V 2024 lebih cepat 0,7 detik ketimbang motor musim lalu membuktikan pabrikan asal Jepang itu telah melakukan pekerjaan yang bagus. 

"Selalu ada perasaan senang ketika lap time kompetitif. Saya tidak menduganya, jadi itulah mengapa ini adalah perasaan yang lebih baik dari ekspektasi saya," kata Zarco.

"Tapi yang jelas perubahan yang dilakukan Honda dan apa yang mereka bawa di Valencia cukup menarik dan ini memberi saya harapan yang sangat baik selama musim dingin."

"Kemudian saya mendapatkan konfirmasi tentang hal ini selama dua hari saya melakukan tes shakedown," tambahnya.

Namun tentu saja komentar Zarco bakal lebih terkonfirmasi pada tes pramusim MotoGP Sepang 6-8 Februari. Pada tes ini, semua pembalap utama MotoGP bakal turun gunung. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer