Sukses


MotoGP 2024: Musim Baru Segera Dimulai, Fabio Quartararo Blak-blakan soal Kelemahan Utama Yamaha

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo menegaskan bahwa Yamaha belum menemukan kecepatan yang pas jelang dimulainya MotoGP 2024.

Juara MotoGP 2021 itu menjadi yang tercepat ke-10 pada hari Senin, tes pramusim pertama dari dua hari di Qatar.

Tahun baru telah membawa semangat baru bagi Yamaha, namun pebalap bintang mereka terus memberikan realisme yang blak-blakan tentang kemajuan mereka.

“Sangat penting bagi kami untuk menemukan cara untuk membuat motor lebih mulus, dan menemukan cengkeraman pada serangan waktu," ucapnya menyoal performa knalpot dan ban.

“Di situlah kami kehilangan banyak hal. Sebenarnya kecepatannya tidak terlalu buruk, hanya memang kurang maksimal, belum seperti yang kami harapkan."

“Kami membuat langkah maju, membuat perubahan besar pada motor. Mudah-mudahan kita bisa segera menemukan jalannya.”

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jujur Saja

Ditanya apakah kemajuan signifikan dapat dicapai pada hari Selasa, hari terakhir tes pramusim sebelum MotoGP 2024 dimulai pada 8 Maret, Quartararo menjawab dengan jujur.

“Jujur saja, tidak, kami tidak dekat. Belum dekat untuk mencapainya,” katanya.

“Kami harus tenang. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya sangat termotivasi. Saya mencoba untuk tetap tenang. Tim sedang bekerja keras. Saya tidak tahu kapan."

“Tetapi ini adalah bagian terpenting dari motor, cengkeraman belakang, terutama untuk satu putaran.”

3 dari 3 halaman

Pengaruh ke Kontrak?

Yamaha, yang telah menambahkan Alex Rins ke dalam duo pebalap mereka menggantikan Franco Morbidelli, berharap dapat menahan kemerosotan mengerikan yang dialami musim lalu.

Massimo Bartolini, direktur teknis baru mereka yang direkrut dari Ducati, secara luas dianggap sebagai inspirasi kudeta di belakang layar.

Akan tetapi, Yamaha tahu bahwa mungkin hanya punya waktu berbulan-bulan untuk meyakinkan Quartararo bahwa mereka bisa kembali kompetitif untuk mempertahankannya dalam jangka panjang.

Kontrak Quartararo akan berakhir pada akhir musim ini dan dia perlu melihat kemajuan signifikan dalam perkembangan Yamaha sebelum berkomitmen pada kontrak baru.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer