Sukses


Motor Yamaha YZR-M1 2024 Dianggap Belum Menjanjikan, Fabio Quartararo Berusaha Tetap Tenang

Bola.com, Jakarta - Para pembalap MotoGP baru saja menyelesaikan hari pertama tes pramusim 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar pada Selasa (20/02/2024) dini hari WIB.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo mengakhiri hari pertama tes di posisi sepuluh. Dia berselisih 0,597 detik dari pembalap tercepat, Pecco Bagnaia. 

Yang menarik usai tes ini, Fabio Quartararo buka-bukaan soal perkembangan motor Yamaha YZR-M1 untuk musim 2024. 

Menurutnya paket motor tahun 2024 belum menyelesaikan masalah Yamaha YZR-M1 2023 yang memiliki kelemahan dalam kecepatan single lap. 

Karena masalah ini, motor Yamaha sangat kesulitan kompetitif pada sesi kualifikasi. Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar Fabio Quartararo. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fabio Quartararo Berusaha Tetap Tenang

Ketika ditanya apakah ada kemajuan signifikan yang bisa dicapai motor Yamaha YZR-M1 2024 pada hari terakhir tes Selasa (20/02/2024), Fabio Quartararo menjawab dengan jujur.

"Tidak, kami belum dekat. Belum dekat untuk mencapai kemajuan signifikan. Kami harus tenang. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata pembalap asal Prancis itu. 

"Saya sangat termotivasi. Saya mencoba untuk tetap tenang. Tim sedang bekerja keras. Saya tidak tahu kapan.

"Tapi ini adalah bagian terpenting dari motor - cengkeraman belakang, terutama untuk satu lap," tambah juara dunia MotoGP 2021. 

 

3 dari 3 halaman

Coba Komponen Aerodinamika dan Knalpot Baru

Pada hari pertama tes pramusim MotoGP Qatar, Yamaha mencoba komponen aerodinamika yang dinamakan 'sayap dino'.

Yamaha turut mengaplikasikan konfigurasi knalpot baru. Fabio Quartararo turut berkomentar soal perubahan anyar ini.

"Sangat penting bagi kami untuk menemukan cara untuk membuat motor lebih smooth dan menemukan daya cengkeraman saat melakukan time attack," kata Fabio Quartararo. 

"Di situlah kami kehilangan banyak hal. Kecepatannya tidak terlalu buruk. Kami membuat langkah maju, membuat perubahan besar pada motor. Semoga kami bisa menemukan jalan, segera," tambahnya. 

Adapun rekan setim Quartararo, Alex Rins meraih hasil buruk pada hari pertama tes pramusim MotoGP Qatar. Eks pembalap Suzuki itu terpuruk di urutan 19. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer