Sukses


Motor Yamaha Bikin Pusing, Fabio Quartararo Makin Yakin Cabut? Aprilia Tertarik Nih

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo dan timnya Yamaha mengawali MotoGP 2024 dengan catatan buruk. Juara dunia MotoGP 2021 itu cuma finis sebelas pada main race MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail akhir pekan lalu. 

Hal di atas mengindikasikan motor Yamaha YZR-M1 spek 2024 belum banyak berubah ketimbang motor tahun lalu. 

Situasinya kini pun jelas: spekulasi kepindahan Fabio Quartararo dari Yamaha pada MotoGP 2025 bakal semakin kencang. 

Karena musim lalu, Fabio Quartararo sudah mengatakan performa motor Yamaha di tahun ini akan jadi pertimbangan dirinya untuk perpanjang kontrak atau justru meninggalkan tim. 

Kini hanya ada tiga pembalap yang sudah mengantongi kontrak untuk MotoGP 2025. Ketiganya adalah Francesco Bagnaia (Ducati), Brad Binder (KTM), dan Luca Marini (Honda). 

Jadi dipastikan Fabio Quartararo berstatus komoditas utama pada bursa perpindahan pembalap menuju musim depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Aprilia Tertarik

Antrian untuk mendapatkan jasa Fabio Quartararo pada MotoGP 2025 mungkin sudah dimulai. Di sela-sela MotoGP Qatar, diberitakan Motosprint, Aprilia tertarik untuk mengakuisisi pembalap asal Prancis itu. 

Pabrikan yang berbasis di Italia itu sepertinya bukan menjadi satu-satunya pilihan Fabio Quartararo. Karena nama-nama tim seperti KTM sampai Ducati juga terus memantau situasi. 

Satu-satunya ganjalan dalam proses perekrutan Fabio Quartararo adalah gaji sang pembalap. Jika mau menurunkan standart, rider berusia 24 tahun itu bisa memantik lebih banyak peminat. 

Video Populer

Foto Populer