Sukses


Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak Bareng Yamaha sampai MotoGP 2026, Bayarannya 2 Kali Lipat ketimbang Sang Juara Dunia Pecco Bagnaia

Bola.com, Jakarta - Hari Jumat (05/04/2024) yang lalu, Monster Energy Yamaha mengumumkan perpanjangan kontrak Fabio Quartararo hingga akhir musim MotoGP 2026.

Menurut spekulasi yang beredar di media internasional, kontrak baru yang diterima sang pembalap terbilang sangat besar untuk rider MotoGP.

Menurut Motorsport.com, gaji pembalap asal Prancis itu pada kontrak barunya adalah sekitar 12 juta euro, tidak termasuk bonus. 

Artinya nilai kontrak Fabio Quartararo lebih dari dua kali lipat dari apa yang diperoleh juara dunia MotoGP dua musim terakhir, Francesco Bagnaia di Ducati.

Bahkan jika dijumlahkan dengan semua bonus yang mungkin didapatnya, pembalap Italia itu tidak akan mendapatkan penghasilan sebanyak Fabio Quartararo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bukan Cuma karena Aspek Finansial

Tentu saja, aspek finansial mungkin menjadi pertimbangan saat El Diablo-panggilan Fabio Quartararo menandatangani kontrak, tapi itu bukan satu-satunya faktor.

Ini adalah sebuah mosi percaya yang jelas dari sang rider terhadap Yamaha, meskipun belum ada hasil nyata dari janji-janji dan perubahan metode kerja. 

Pemulihan performa mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama, mengingat stabilitas regulasi hingga akhir 2026.

 

 

3 dari 3 halaman

Jasa Yamaha untuk Fabio Quartararo

Namun, upaya, ambisi, dan investasi tetap ada, seperti yang ditunjukkan pada awal tahun ini dengan perekrutan Max Bartolini dari Ducati sebagai direktur teknis.

Selain itu, Quartararo juga setia pada Yamaha - tidak lupa bahwa pabrikan Iwata-lah yang membawanya ke MotoGP pada saat penampilannya di Moto2 masih jauh dari kata luar biasa.

Sumber: Motorsport 

Video Populer

Foto Populer