Sukses


Perpanjang Kontrak dengan Yamaha dan Mendapat Kontrak Besar, Fabio Quartararo Mata Duitan?

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo membuat kejutan dengan memilih memperpanjang kontrak bareng Yamaha sampai MotoGP 2026. 

Kejutan karena awalnya Fabio Quartararo diyakini bakal menerima pinangan pabrikan lain seperti Aprilia karena performa buruk motor Yamaha YZR-M1. 

Namun juara dunia MotoGP 2021 itu justru teken perpanjang kontrak yang diberitakan membuatnya jadi salah satu pembalap MotoGP dengan bayaran termahal. 

Anggapan Fabio Quartararo mata duitan pun muncul. Namun pembalap paling senior di MotoGP, Aleix Espargaro tidak setuju dengan pendapat rider berusia 21 tahun itu memperpanjang kontrak bersama Yamaha karena alasan uang.  

"Ada banyak orang yang mengkritik pembaruan kontraknya dan saya tidak mengerti kritik tersebut. Ini adalah permainan poker dan semua orang tahu kartu yang mereka miliki," kata Fabio Quartararo. 

"Saya pikir dia telah mengambil pilihan terbaik yang dia miliki, tidak hanya soal faktor uang. Dia berada di tim yang dia tahu, dia telah menjadi juara dunia dengan Yamaha," tambahnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Proyek yang Ditawarkan Yamaha Membuat Fabio Quartararo Tertarik

Aleix Espargaro turut mengatakan proyek yang ditawarkan Yamaha tampaknya membuat Fabio Quartararo tertarik. Sehingga sang pembalap memutuskan untuk bertahan. 

"Mereka telah membuat banyak perubahan yang tidak harus terlihat dari satu hari ke hari berikutnya, tetapi dalam jangka menengah. Dan saya rasa ia telah memahaminya," kata Aleix Espargaro. 

"Sulit baginya untuk mengambil risiko sekarang. Jadi saya tidak melihatnya sebagai hal yang aneh bahwa ia memperbarui kontrak bersama Yamaha." 

"Jika saya berada di posisinya, saya juga akan melakukan hal yang sama," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

MotoGP Spanyol

Akhir pekan ini para pembalap MotoGP termasuk Fabio Quartararo akan kembali ke lintasan untuk mengikuti seri keempat di Sirkuit Jerez. 

Fabio Quartararo tidak memulai MotoGP musim ini dengan baik. Kini ia hanya menempati posisi 12 klasemen pembalap.

Dia mengumpulkan 19 poin dan sama sekali belum merasakan kemenangan.

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer