Sukses


Tim Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Olimpiade di Kudus

Bola.com, Kudus - Tim bulutangkis Indonesia yang akan berjuang pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 sudah berada di Kudus, Jawa Tengah, untuk menjalani program karantina tahap pertama.

Menurut Kasubid Humas dan Social Media PP PBSI, Yuni Kartika, Liliyana Natsir dkk. telah berangkat ke Kudus pada Senin (11/7/2016) pagi.

Di dalam rombongan sudah termasuk sparring partner yang akan menjadi lawan latihan para pemain yang lolos ke Olimpiade selama pemusatan latihan. Sparring partner dipilih PBSI setelah berdiskusi dengan tim pelatih dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sektor.

Yuni menambahkan seluruh pemain ikut ke Kudus, kecuali tunggal putra Tommy Sugiarto. Tommy memilih berlatih sendiri di Sukabumi, Jawa Barat, dan rencananya juga di Malaysia di bawah pengawasan sang ayah, Icuk Sugiarto.

"Benar, tim sudah tiba di Kudus. Mereka dalam kondisi sehat dan terlihat antusias untuk menjalani program ini," kata Yuni kepada Bola.com, Senin (11/7/2016) sore.

Tim akan menjalani karantina di Kudus selama enam hari pada 11-16 Juli 2016. Program latihan di Kudus lebih fleksibel ketimbang di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta. "Meski fleksibel, tapi intensitas latihan tetap tinggi. Tim pelatih sudah punya program masing-masing. Selain latih tanding dengan sparring partner, nanti akan ada sesi pemantapan psikologis dan banyak diskusi untuk melihat kelebihan dan kekurangan diri sendiri dan juga lawan," ujar Yuni.

Setelah menjalani karantina di Kudus, tim akan kembali ke Jakarta sebelum bertolak ke Brasil pada 27 Juli 2016 untuk pemusatan latihan tahap kedua di Sao Paulo. PBSI juga akan membawa sparring partner ke Sao Paulo. Namun, jumlahnya tak sebanyak di Kudus. Mereka akan kembali ke Tanah Air saat atlet Olimpiade berangkat ke Rio de Janeiro untuk memasuki perkampungan atlet sehari menjelang pertandingan.

PBSI akan membuat suasana latihan di Kudus dan Sao Paulo seperti di Olimpiade. Hanya, latihan di Sao Paulo sudah mengarah ke pra-kompetisi dan fokus pembenahan strategi.

Indonesia meloloskan 10 pebulutangkis ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri), Linda Wenifanetri (tunggal putri), serta Tommy Sugiarto (tunggal putra).

Bulutangkis di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 akan digelar di Pavilion 4 Riocentro, Rio de Janeiro, 11-20 Agustus. Indonesia bertekad mengembalikan tradisi emas Olimpiade di cabang bulutangkis yang terputus di London 2012.

Sparring Partner di Kudus:

Angga Pratama
Ricky Karanda Suwardi
Berry Angriawan
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Marcus Fernaldi Gideon
Mohammad Reza Pahlevi Isfahani
Ronald Alexander
Melati Daeva Oktavianti
Yantoni Edy Saputra
Marsheilla Gischa Islami
Hanna Ramadini
Fitriani
Rian Agung Saputro

Sparring Partner di Sao Paulo:

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira
Vega Vio Nirwanda
Ricky Karanda Suwardi
Mohammad Reza Pahlevi Isfahani
Ronald Alexander
Hardianto
Melati Daeva Oktavianti

Video Populer

Foto Populer