Sukses


Euro 2020 (Euro 2021): Daftar Pemain Tua yang Punya Kans Bermain di Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Piala Eropa 2020 pada 1 Juni hingga 1 Juli mendatang akan menjadi panggung pamer kekuatan para pemain terbaik dari berbagai penjuru Benua Biru. 

Piala Eropa 2020 akan bergulir di 12 negara, setelah tertunda selama satu tahun akibat pandemi virus vorona. Pemain-pemain sangat antusias menyambut ajang tersebut karena menjanjikan gengsi dan laga-laga kelas dunia. 

Bagi setiap pemain, meraih gelar juara bersama tim nasional menjadi salah satu impian tertinggi. Tak heran, mereka akan berusaha mati-matian menembus skuad untuk Piala Eropa 2020. 

Banyak pemain-pemain muda yang akan berusaha unjuk gigi di Euro 2020, seperti Kylia Mbappe hingga Phil Foden. 

Namun, panggung Piala Eropa 2020 juga bisa menjadi ajang unjuk kekuatan para pemain "tua". Bukan tidak mungkin ini akan menjadi penampilan terakhir mereka di Piala Eropa. 

Berikut ini pemain-pemain tua yang punya kans bermain dan unjuk gigi di Piala Eropa 2020

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sudah berusia 36 tahun, umur yang tak muda lagi bagi pesepak bola. Bintang Portugal adalah perwujudkan fenomena fisik yang terus menantang usia. 

Meskipun performa Juventus musim ini jauh dari memuaskan, Cristiano Ronaldo masih membuktikan kualitasnya dan ketajamannya di depan gawang lawan. 

Jadi, meskipun usianya tidak muda lagi, Cristiano Ronaldo jelas akan menjadi pilar tak tergantikan di Timnas Portugal pada Piala Eropa 2020. 

3 dari 5 halaman

2. Luka Modric

Luka Modric sudah berusia 35 tahun, tapi hampir dipastikan akan tetap menjadi andalan Krosia pada Piala Eropa 2020 pada musim panas nanti. 

Ia menjadi bintang Timnas Kroasia hingga menjejak final Piala Dunia 2018, kemudian berbuah penghargaan Ballod d'Or. Mampukah Modrid kembali berbuat banyak di Piala Eropa 2020? 

Meski bakal segera memasuki masa-masa pensiun, Modric masih mampu memperlihatkan performa terbaiknya bersama klubnya, Real Madrid. Dia juga masih jadi tumpuan Kroasia saat melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022 baru-baru ini. 

Salah satu performa apiknya disuguhkan pada laga 16 besar Liga Champions antara Real Madrid kontra Atalanta. 

Ditempatkan sebagai double pivot bersama Toni Kroos, Modric mampu menjadi penyeimbang di lini tengah. Akurasi umpannya mencapai 91 persen dan melakukan tiga tekel sukses.

Meski tak mencetak gol dalam pertandingan tersebut, Luka Modric mampu menjadi kreator gol Karim Benzema pada menit ke-34. Umpan silang Modric berhasil dikonversikan Benzema menjadi gol dengan tendangan.

 

4 dari 5 halaman

3. Olivier Giroud

Pemain Chelsea, Olivier Giroud, usianya sudah tidak muda lagi. Sekarang ia telah menginjak 34 tahun. Meski begitu dia punya kans besar untuk diturunkan Timnas Prancis di Piala Eropa 2020. 

Performa Olivier Giroud bersama Chelsea musim ini masih cukup menjanjikan, meski tidak luar biasa. Meski baru mengemas empat gol di Premier League, Giroud mengemas enam gol di Liga Champions.

Yang jelas, Giroud masih dipanggil Prancis tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022, artinya ia punya kans besar masuk skuad  untuk Piala Eropa 2020. 

5 dari 5 halaman

4. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic memang sempat memutuskan pensiun dari Timnas Swedia pada lima tahun yang lalu. Namun kini menuju Piala Eropa 2020, eks pemain Manchester United itu memutuskan comeback.

Dia meneteskan air mata saat mengikuti sesi konferensi pers comeback bersama Timnas Swedia, Selasa (23/03/2021) dini hari WIB.

Melihat performanya bersama AC Milan yang masih moncer, Ibra kemungkinan akan masuk skuad Swedia untuk Piala Eropa 2020 meski kini telah berusia 39 tahun. 

Sumber: berbagai sumber 

Video Populer

Foto Populer