Sukses


Resmi, Zlatan Ibrahimovic Gagal Tampil di Euro 2020

Bola.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic dipastikan tidak akan tampil di Euro 2020 karena cedera lutut. Kabar tersebut telah diumumkan secara resmi oleh Asosiasi Sepak Bola Swedia (SFA), Sabtu (15/5/2021). 

Sebelumnya, AC Milan mengumumkan Zlatan Ibrahimovic tak butuh naik meja operasi untuk memulihkan cedera lututnya. Namun, sang pemain akan menjalani perawatan konservatif selama enam pekan, yang bisa mengancam kansnya tampil di Euro 2020. 

Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera ligamen di lututnya saat AC Milan menang 3-0 di markas Juventus. 

"Hari ini, Zlatan memberi tahu (pelatih) Janne Andersson bahwa cedera membuatnya tidak bisa berpartisipasi pada Euro 2020 pada musim panas ini," tulis SFA melalui pernyatan resminya. 

Sang pelatih juga membuat pernyataan terkait kabar terbaru dari Zlatan tersebut. 

"Saya berbicara dengan Zlatan Ibrahimovic hari ini, yang sayangnya mengatakan kepada saya cederanya akan menghalangi partisipasinya di Piala Eropa 2020 musim panas ini,” kata Andersson.

"Tentu saja ini membuat sedih, terutama bagi Zlatan, tapi juga buat kami. Saya harap dia kembali ke lapangan lagi secepatnya," imbuh sang pelatih. 

 

2 dari 3 halaman

Rekor Zlatan Ibrahimovic

Striker veteran itu pensiun dari tugas internasional pada 2016. Tetapi, dia membuat comeback mengejutkan ke Timnas Swedia pada Maret, dalam kemenangan 1-0 atas Georgia.

Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain tertua yang mewakili negaranya, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh kiper Thomas Ravanelli. Saat terakhir mewakili Swedia, Ravanelli berusia 38 tahun dan 59 hari. 

Swedia akan melakoni laga pertama di Euro 2020 melawan Spanyol di Sevilla pada 14 Juni. Setelah itu mereka akan berhadapan dengan Slovakia dan Polandia di Grup E. 

Sumber: Football Italia 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer