Sukses


Susunan Pemain Timnas Inggris Vs Kroasia: Tim Tiga Singa Tanpa Bintang Manchester United

Bola.com, London - Timnas Inggris akan berhadapan dengan Kroasia pada laga pertama Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB. Melakoni duel ini, Tim Tiga Singa tanpa pemain Manchester United.

Bek MU sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Maguire, dipastikan absen pada pertandingan ini. Maguire tidak bisa bermain karena masih dalam tahap pemulihan cedera ligamen di kakinya.

Alhasil, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate bakal menurunkan Tyrone Mings yang berduet dengan John Stones di jantung pertahanan. Sementara itu, Kyle Walker bermain sebagai bek kanan dan Kieran Trippier menghuni pos bek kiri.

Sementara itu, kiper MU, Dean Henderson, akan menghangatkan bangku cadangan karena belum sepenuhnya fit akibat baru pulih dari cedera. Alhasil, posisi kiper Inggris bakal dipercayakan kepada Jordan Pickford.

Selain Henderson, dua pemain Manchester United lainnya juga akan menjadi pelapis, yakni Luke Shaw serta Marcus Rashford.

Melakoni duel kontra Kroasia, Timnas Inggris menerapkan formasi 4-2-3-1. Harry Kane dipercaya Gareth Southgate berperan sebagai striker tunggal. Dia akan disokong Raheem Sterling, Mason Mount, dan Phil Foden yang berada tepat dibelakangnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Formasi Timnas Kroasia:

Beralih ke Timnas Kroasia akan tampil dengan strategi 4-3-3. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic menempatkan Andrej Kramaric, Ante Rebic, dan Ivan Perisic di lini serang.

Sementara itu, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, dan Luka Modric berperan sebagai gelandang. Ketiga nama tersebut akan menjadi penyeimbang di lini tengah Timnas Kroasia.

Adapun Duje Caleta-Car, Domagoj Vida, Josko Gvardiol, Sime Vrsaljko, dan Marcelo Brozovic bakal membantu kiper Dominik Livakovic untuk mematahkan berbagai serangan Timnas Inggris.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim:

Timnas Inggris (4-2-3-1): 1-Jordan Pickford; 2-Kyle Walker, 15-Tyrone Mings, 5-John Stones, 12-Kieran Trippier; 14-Kalvin Phillips, 4-Declan Rice; 20-Phil Foden, 19-Mason Mount, 10-Raheem Sterling; 9-Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Timnas Kroasia (4-3-3): 1-Dominik Livakovic; 2-Sime Vrsaljko, 5-Duje Caleta-Car, 21-Domagoj Vida, 25-Josko Gvardiol; 10-Luka Modric, 11-Marcelo Brozovic, 8-Mateo Kovacic; 9-Andrej Kramaric, 17-Ante Rebic, 4-Ivan Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia)

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer