Sukses


Top Scorer Euro 2020: Portugal Sudah Tersingkir, tapi Cristiano Ronalo Masih Memimpin

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo masih memimpin daftar top scorer Euro 2020 dengan koleksi lima gol. Ironisnya, Timnas Portugal sudah dipastikan gagal melaju hingga final.

Timnas Portugal menelan kekalahan dari Belgia dengan skor tipis 0-1. Itu adalah kali pertama Selecao gagal mencetak gol dari empat pertandingan yang telah dijalani selama Euro 2020.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo masih bercokol sebagai top scorer. Di posisi kedua ada Romelu Lukaku yang sudah mencatatkan empat gol.

Lukaku berpeluang menggeser Ronaldo di posisi puncak top scorer Euro 2020 karena Timnas Belgia masih melaju hingga perempat final. Tapi ia tak sendiri, sebab ada sejumlah nama yang siap merangsek ke daftar elite tersebut.

Karim Benzema juga bernasib sama seperti Cristiano Ronaldo. Meski telah mengoleksi banyak gol (4), Timnas Prancis telah tersingkir dari Euro 2020 usai dikalahkan Timnas Swiss lewat drama adu penalti.

Berikut ini daftar top scorer Euro 2020:

Video

2 dari 2 halaman

Daftar Top Scorer Euro 2020

  • 5 - Ronaldo (Portugal)
  • 4 - Benzema (Prancis); Schick (Rep. Ceska)
  • 3 - Lukaku (Belgia); Forsberg (Swedia); Wijnaldum (Belanda); Lewandowski (Polandia); Seferovic (Swiss)
  • 2 - Immobile (Italia); Dolberg (Denmark); Maehle (Denmark); Depay (Belanda); Morata (Spanyol); Pessina (Italia); Poulsen (Denmark); Shaqiri (Swiss); Locatelli (Italia); T. Hazard (Belgia); Yarmolenko (Ukraina); Dumfries (Belanda); Havertz (Jerman); Yaremchuk (Ukraina); Sterling (Inggris); Perisic (Kroasia); Sarabia (Spanyol); Ferran Torres (Spanyol)

Video Populer

Foto Populer