Sukses


    Tim-Tim Unggulan Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

    Bola.com, Zurich - Delapan negara Eropa akan memperebutkan empat tiket tersisa untuk tampil di Piala Dunia 2018 melalui jalur play-off. Mereka akan menemani sembilan negara yang sudah lolos terlebih dulu.

    Sembilan negara Eropa telah mengamankan tiket bermain di Piala Dunia 2018, yaitu Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia, dan Islandia. Mereka adalah juara grup kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

    Sementara itu, delapan runner up terbaik masih berpeluang tampil di Piala Dunia 2018. Syaratnya, mereka wajib meraih kemenangan pada dua laga play-off.

    Pengundian laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa akan digelar di Zurich, Swiss. Nantinya, kedelapan negara yang terdiri dari Swiss, Italia, Denmark, Kroasia, Swedia, Irlandia Utara, Yunani, dan Republik Irlandia akan dibagi ke dalam dua pot.

    Pembagian pot tersebut berdasarkan peringkat FIFA edisi Oktober 2017. Nantinya, negara yang berada dalam pot 1 (unggulan) akan menghadapi negara dari pot 2 (non-unggulan).

    Berdasarkan peringkat FIFA edisi Oktober 2017, Swiss (peringkat 11), Italia (15), Kroasia (18), dan Denmark (19) menempati pot unggulan. Sedangkan Irlandia Utara (23), Swedia (25), Republik Irlandia (26), dan Yunani (47) berada di pot non-unggulan.

    Nantinya, tim yang muncul terlebih dulu akan menjadi tuan rumah. Kedelapan negara tersebut akan saling berhadapan pada 9 dan 11 November untuk leg pertama serta 12 dan 14 November 2017 untuk leg kedua.

    Pengundian akan terdiri dari beberapa sesi untuk memastikan hasilnya tidak direkayasa. Setelah itu, proses pengundian play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa akan berjalan seperti biasa.

    Sumber: FIFA

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer