Sukses


    Jersey Timnas Korea di Piala Dunia 2018 Terinspirasi Hallyu

    Bola.com, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) menyusul beberapa negara yang sudah meluncurkan jersey terbaru untuk Piala Dunia 2018. Jersey baru Timnas Korea Selatan dari apparel Nike ini mengundang pujian dari pemain.

    Jersey ini dikenalkan ke publik beberapa hari lalu dan jadi perhatian di kalangan fans karena mengusung spirit berbeda. Seragam anyar ini juga tampak mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan kostum yang dikenakan The Taeguk Warriors di Piala Dunia 2014.

    Kostum baru Korea Selatan terinsipirasi bendera nasional yang disebut "Taegeukgi" dan Hallyu atau Korean Wave. Hallyu merupakan istilah tersebarnya budaya pop (masa kini) Korea Selatan secara global, termasuk ke Indonesia.

    Untuk jersey kandang, berwarna merah-hitam-merah. Sementara kostum tandang, seluruhnya berwarna putih. Dua jersey utama itu terdapat pola gelombang "Taeguk" yang melambangkan hallyu.

    Itulah mengapa, pada saat peluncuran, tampak sejumlah selebritas Negeri Ginseng ikut hadir. Mereka ikut memopulerkan kostum anyar itu.

    Bahkan, satu di antara pesohor itu, yakni Ryu Jun-yeol, menggugah foto dirinya bersama kolega sesama selebritas mengenakan jersey terbaru Timnas Korea Selatan dalam akun media sosial personalnya.

     

    2 dari 2 halaman

    Desain Simpel dan Retro

    Pemain juga puas dengan kostum yang akan mereka kenakan di Rusia nanti. "Sebagai pemain, kegunaan seragam lebih penting ketimbang desain. Jersey ini membuat saya merasa lebih bebas bergerak saat di lapangan," kata Lee Jae-sung, gelandang Timnas Korea Selatan.

    Jersey kandang Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 keluaran Nike. (Bola.com/Dok. KFA)

    "Kombinasi warna merah dan hitam mengingatkan saya pada masa-masa indah di masa lalu. Saya sangat senang dengan seragam baru ini. Saya ingin menunjukkannya kepada penggemar secepatnya," imbuhnya.

    Bek kiri, Kim Jin-su, sepakat dengan rekannya itu. Ia menilai jersey anyar ini nyaman, terasa lebih ringan ketimbang kostum sebelumnya. "Desainnya juga simpel dan sedikit bercorak retro," ucapnya.

    Di sisi lain, beberapa negara yang sudah meluncurkan kostum untuk Piala Dunia 2018 adalah Nigeria, Prancis, Jerman, Portugal, dan Argentina.

    Sumber: Yonhap

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer